KOINBisnistoday-KoinWorks sebagai platform daring penyedia layanan investasi dan meminjam uang dengan sistem peer to peer (P2P) lending melakukan kerjasama dengan RS Premier Bintaro dalam layanan kesehatan melalui KoinSehat. Hal ini ditandai dengan penandatangan kedua belah pihak di Ballroom Krakatau, RS Premier Bintaro, Jakarta 1/03/17.
Benedicto Haryono, Co-Founder & CEO KoinWorks mengatakan, KoinWorks memberikan pendanaan yang sangat mudah dan murah bagi masyarakat untuk berbagai kebutuhan layanan kesehatan.
“Dengan KoinWorks diharapkan mampu mengurangi keterbatasan pembiayaan yang selama ini membendung masyarakat dalam hal layanan kesehatan,” ucap Haryono.
Ditambahkan Noviyanto, Head of User Experience, dipilihnya RS Premier Bintaro untuk kerjasama ini karena memang saat ini pihaknya fokus di rumah sakit yang bertaraf internasional dahulu.
Di program Koin Sehat, pengguna bisa mendapatkan  minimum pembiayaan 10 persen dari total biaya down payment (DP).
Pembiayaan yang bisa ditangani mencapai 90 persen. Sementara  cicilan mulai 0,75 persen per bulan.
Sedangkan menurut Juniwati Gunawan, CEO RS Premier Bintaro, mengatakan, dengan adanya kerjasama ini masyarakat mendapatkan pembiayaan tindakan medis yang lebih mudah, terjangkau, dan dengan pelayanan yang berkelas.
“Kita berharap dengan kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas kehidupan dan kesehatan masyarakat Indonesia,” ujar Juniwati.
Pringgodani, Marketing Manager RS Premier Bintaro, menambahkan pihaknya senang dengan kerjasama ini dan merupakan yang pertama di Indonesia.
“Kami banyak melakukan kerjasama dengan asuransi, bank, dan lainnya. Dan kerjasama dengan apa yg ditawarkan oleh KoinWorks merupakan yang pertama kami lakukan,” ujar Dani.
KoinSehat berlaku untuk perawatan gigi, mata, serta kecantikan. Total kredit yang sudah disalurkan hingga Rp 9 miliar. tggg00
Dengan kerja sama ini pasien dapat melakukan layanan kesehatan seperti persalinan, cek kesehatan gigi, kecantikan, dan operasi usus buntu.
Novianto menambahkan saat ini KoinWorks memiliki sekitar 6.000 pendana dan memiliki berbagai fitur pembiayaan. Dengan total kredit yang sudah disalurkan hingga saat ini Rp 9 miliar.
Sebelumnya KoinWorks telah lebih dulu meluncurkan KoinBisnis untuk pembiayaan UMKM dan KoinPintar untuk pembiayaan pendidikan. Untuk tahap pertama kerjasama ini dilakukan hingga 2 tahun lamanya. Dewi