Bisnistoday- Ting…ting…ting…drum…drum…prank…Sejenak halaman parkir anjungan Keong Mas hening seketika dibuatnya, saat anak -anak bertubuh-tubuh mungil memainkan alat musik seperti drum, tennor, bass, balerra, cimbal, dan tromtom, menjadi alunan musik merdu.

Kecil-kecil cabe rawit !. Istilah ini rasanya cocok dilayangkan untuk murid taman kanak-kanak di Raudhatul Athfal (RA) Al Muhajiriah, yang beralamat Jl. Tanjung Kav 200 Blok B, Cinere, Depok.

Bagaimana tidak, anak-anak sekecil ini sudah menggoreskan tinta prestasi yang luar biasa, dengan menyabet lagi Juara 1 Drumband Taman Kanak-kanak (TK) se Jabodetabek yang dilaksanakan oleh Lembaga Bina Prestasi, yang dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada tanggal, 29 April 2017. Kemenangan ini tentu saja menambah deretan juara 1 RA Al Muhajiriah selama 4 kali berturut-turut.

Siti Faizah, Kepala Sekolah RA Al Muhajiriah, mengatakan, pihaknya tak kuasa menahan haru karena tahun ini dapat mempertahankan kembali juara 1 di lapangan B.

“Dengan adanya lomba drumband seperti ini kami ingin mengasah kreatifitas dan menumbuhkan rasa percaya diri mereka. Terbukti dengan latihan secara kontinue mereka bisa menjadi juara. Tidak hanya itu salah satu keunggulan sekolah kami memang memiliki ekstrakulikuler drumband yang tidak semua sekolah memilikinya,” ujarnya.

Lanjut Siti Faizah, untuk tahun 2017 ini anak-anak yang ikut lomba sebanyak 49 murid yang terdiri dari murid Kelompok Bermain (KB), TK A dan TK B dengan range usia dari 4 tahun – 6 tahun.

Ditemui di tempat acara, Sugeng, pelatih drumband RA Al Muhajiriah, mengatakan bangga dengan prestasi anak-anak yang diraihnnya. Persiapan dari bulan Januari terbayarkan sudah.

“Kami menang dengan perolehan nilai tertinggi yakni 2026 poin. Penilaian juara berdasarkan pada kekompakan, formasi, bloking, dan kostum yang menarik,” ujar Sugeng.

Sugeng menambahkan, untuk lomba kali ini anak-anak membawakan tiga lagu yakni, Bismillah, Sirih Kuning, dan Sayonara.

Lomba drumband TK yang diadakan setiap tahun di halaman parkir anjungan Keong Mas, TMII, seakan menjadi lomba bergensi bagi sekolah. Karena tidak semua sekolah mengikuti lomba ini. Tidak hanya itu, lomba drumband ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TMII yang ke 42 tahun.

“Tak lupa saya ucapkan kepada guru- guru pembimbing Ibu Yati, Hawa, Ika, Muliyah, Ade, Mardiyah, Dwi, Jelitasari yang dengan sabar mengajarkan anak- anak berlatih serta orang tua murid yang mensupport kami. Karena kemenangan ini merupakan kemenangan bersama,” tutup Siti Faizah. Dewi