Articles worth reading

Sosok

Wim Tangkilisan, Kini Lengket dengan Kaum Milenial Wim Tangkilisan (kedua dari kanan)

Wim Tangkilisan, Kini Lengket dengan Kaum Milenial

person access_time05-05-2018

(Bisnistoday.com)-Wim Tangkilisan, mantan CEO Globe Media Grup, Pemimpin Redaksi Investor Daily, dan Suara Pembaruan, kini mengaku banyak menghabiskan waktunya dengan kaum milenial.

Sembari menyodorkan kartu nama baru yang bertuliskan Pinterpolitik, Wim demikian disapa, banyak bercerita seputar aktivitasnya saat ini.  “Ya sembari membesut portal pinterpolitik.com, saya banyak berkecimpung dengan anak anak muda di beberapa kota Indonesia,”ujarnya mengumbar senyum.

 

Wim mengaku, dalam setahun terakhir dirinya banyak menjalankan aktivitas dengan anak anak muda atau kaum milenial. Di setiap kota sudah ada komunitas anak muda yang memiliki perhatian dengan perkembangan politik,  karena mereka juga menanggapi berbagai artikel di pinter politik.

 

“Ya berawal dari diskusi di forum dunia maya dengan membahas artikel politik di pinter politik itu, lalu mereka mengajak untuk  kopi darat dengan anak anak kaum milenial lainnya. Semacam FGD membahas berbagai isu politik terkini. Pembicaranya adalah anak anak muda itu sendiri. Kita keliling ke setiap daerah di Indonesia dan di sana sudah ada komunitas. Karena memang kami sudah memiliki jaringan yang kuat, “ujarnya di sela sela diskusi Milenial dan Pilpres 2019, di BnB Restaurant, Hotel Neo Melawai, Jumat (4/5/2018).

 

Menurutnya, kaum milenial yang terlibat dalam diskusi ini memiliki latarbelakang yang berbeda. Bahkan beberapa diantaranya anak muda Indonesia yang berdomisi di luar negeri. “Anak anak muda begitu antusias untuk diskusi dan diskusi ini free,”ujarnya bangga.

 

Wim mengatakan, pinterpolitik didirikan sejak 2016. Kelahiran pinterpolitik, seiring perkembangan media online yang begitu pesat akhir-akhir ini,  Wim melihat kebutuhan adanya portal berita yang mampu menjunjung tinggi asas-asas kebenaran. Artinya, berita yang disuguhkan harus didasari oleh fakta dan data yang relevan, sehingga mampu meningkatkan wawasan berpikir pembaca.

 

Bersama Stephanie Tangkilisan yang memiliki pendidikan dan pengalaman jurnalisme tinggi di luar negeri, Wim menciptakan portal berita dengan konten berkualitas serta kreatif bagi pembaca. Dalam mewujudkannya, keduanya dibantu tim penulis, desainer grafis, serta videografer terbaik dengan kreativitas serta inovasi tinggi.

 

Dalam menciptakan konten-kontennya, PinterPolitik memiliki ciri khas tersendiri yang unik dan berbeda dengan portal berita lain. Penulisan, infografis, serta video yang dihadirkan tidak semata memaparkan peristiwa seperti portal berita lainnya, namun dikemas lebih mendalam dengan berbagai sudut pandang.

 

Sesuai dengan motonya, PinterPolitik hadir untuk memperjelas berita politik yang terjadi di negara ini. Konten-kontennya bertujuan untuk menggebrak berita di balik berita, membongkar politik dibalik politik dengan ulasan yang tajam, berani memihak atau beroposisi, dengan penyuguhan yang lengkap dan terpercaya.

 

PinterPolitik hadir bagi siapa saja yang tertarik untuk memahami apa yang tersembunyi di setiap peristiwa politik di Indonesia. Berani menerima informasi yang dibentuk dengan sudut pandang kritis dan tidak mainstream, sehingga pembaca mendapatkan wawasan politik yang berbeda dari yang ada.

 

Tulisan mengenai peristiwa politik, dikupas secara lengkap, mendalam, dan dengan sudut pandang berbeda dari berita lainnya. Tulisan ringan mengenai peristiwa politik maupun non politik yang dikemas secara unik, menyegarkan, dan tak jarang menghibur. Berita politik yang dikemas secara ringan, singkat, dan jelas melalui motion picture. Tujuannya tidak hanya memberikan pengetahuan, tapi juga menghibur. Begitu juga Berita politik yang dikemas dalam rangkuman data dan fakta melalui bahasa gambar, sehingga mudah dicerna dan dipahami pembaca.  Kormen

 

folder_opentags

Penulis

Administrator Web

Aut et dolor vel voluptatem. Corporis repellendus et sequi voluptas recusandae error. Eveniet neque ea consequatur ratione occaecati. Quas blanditiis pariatur sequi sed voluptas qui.

Artikel Lain