BCA Tularkan Etika Bisnis Profesional bagi Pelaku Bisnis Desa Gemah Sumilir

16 May, 2018 Written by dewi Tagged as:


(Bisnistoday.com)-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen untuk melayani kebutuhan dan meningkatkan kualitas produk dan layanan dengan menawarkan solusi kreatif bagi nasabah dan masyarakat Indonesia. Selain itu, BCA juga bergerak aktif untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program Solusi Bisnis Unggul. BCA mewujudnyatakannya dengan menggelar Pelatihan Etika Bisnis Profesional bagi sekitar 30 pelaku bisnis di desa Gemah Sumilir.

Hadir untuk membuka acara ini, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang (KPBC) BCA Pekalongan Titin Amelia di Hotel Horison, Pekalongan, Senin (07/05). “Melalui pelatihan ini, Kami berharap dapat turut memberikan pengetahuan lebih tentang profesionalisme dalam membangun sebuah branding produk, service, dan menjalin hubungan yang baik antar pelaku bisnis dan konsumen,” papar Titin.

Gemah Sumilir merupakan desa yang terkenal dengan kerajinan batik khas Pekalongan yang memiliki bidang usaha seperti tenun, craft, kuliner, dan kerajinan lainnya. “Semakin berkembangnya lingkup usaha di Gemah Sumilir, maka berkembang pula relasi dan penetrasi pasar di berbagai kalangan. BCA mencermati adanya kebutuhan bagi warga desa Gemah Sumilir dalam pelayanan yang profesional dengan memperhatikan batasan-batasan etika bisnis pada umumnya. Oleh sebab itu, Kami senang dapat turut membantu pelaku bisnis desa Gemah Sumilir dalam membangun sisi profesionalisme dalam bisnis,” tambah Titin.  

“Kami berharap pelatihan ini mampu berkontribusi dalam menciptakan proses kerja yang profesional dan menunjang pengetahuan etika bisnis dalam berdagang guna menunjang relasi jangka panjang, dan akhirnya mampu menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas dan mendorong pembangunan di tingkat desa sehingga dapat lebih mensejahterakan masyarakat desa Gemah Sumilir,” tutup Titin.

Sebelumnya, BCA telah aktif mengadakan kegiatan Pelatihan Layanan Prima kepada para pengurus Desa Wisata Wirawisata Goa Pindul, Pentingsari, Wukirsari, Tamansari, Desa Wisata Tinggan-Bali. Belum lama ini, BCA juga mengadakan pelatihan layanan prima kepada pengurus desa wisata di Belitung Barat. Selain itu pelatihan layanan prima, BCA juga mengadakan Pelatihan Marketing Online, Pelatihan Leadership, dan Pelatihan Team Building, serta Benchmarking kepada pengurus desa wisata binaan BCA. (kormen)
  • Tags