Sompo Insurance Luncurkan Unit Usaha Syariah Baru

29 May, 2018 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday – Layanan usaha keuangan berbasis Syariah di Indonesia tengah berkembang  pesat. Kekuatan ekonomi Syariah pun terbukti mampu bertahan ditengah kondisi krisis ekonomi yang melanda dunia. 

Hal inilah yang membuat PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) melakukan ekspansi ke syariah yakni, Sompo Insurance Syariah. 

Eric Nemitz, Chief ExecutiveOfficer, Sompo Insurance Indonesia menjelaskan, “Salah satu produk yang saat ini tengah marak dikembangkan di industri ekonomi adalah produk-produk Syariah. Melihat tren yang positif ini kami turut berperan serta dalam menjawab kebutuhan pasar Syariah dengan menghadirkan ‘Sompo Insurance Syariah’,” ujar Eric, yang ditemui di Jakarta, 24/05/18.

Eric berharap, Sompo Insurance Syariah  dapat memenuhi kebutuhan pasar Syariah di tanah air dan bisa masuk ke dalam Top 10 perusahaan Syariah untuk asuransi umum di Indonesia”.

Walau baru resmi beroperasi pada 14 Agustus 2017 lalu, Sompo Insurance Syariah optimis dapat diterima oleh masyarakat tanah air. 

Head of Sharia Sompo Insurance Rachman Mustafa mengatakan, pihaknya akan memasarkan produk syariah dengan terlebih dahulu memanfaatkan eksisting distribusi pemasaran.

Seperti misalnya Sompo Insurance akan lebih banyak memasarkan produk melalui bancassurance. Saat ini perusahaan telah bekerjasama dengan PT CIMB Niaga Syariah.

“Tahun ini kami akan targetkan meraih kontribusi Rp 15 miliar. Kami ingin perlahan mengembangkan bisnis,” ujar Rachman.

Ke depan, Sompo Insurance juga berencana menggaet satu partner perbankan syariah lagi untuk menggenjot penjualan produk asuransi syariah Sompo Insurance. Seperti diketahui, saat ini perusahaan sudah memasarkan dua produk asuransi syariah yakni kendaraan bermotor dan properti.

Ditemui di tempat yang sama, Ahmad Azharuddin Lathif, anggota Dewan Pengawas Syariah Sompo Insuranve Syariah mengatakan total pertumbuhan aset asuransi umum syariah sepanjang 2017 menunjukkan tren yang positif dengan peningkatan sebesar 11,94% diikuti dengan peningkatan nilai ekuitas sebesar 11,95%.

Sebagaimana tercatat dalam data statistik perasuransian Syariah yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (ASSI) , total pertumbuhan asset Asuransi Umum Syariah sepanjang tahun 2017 justru menunjukkan tren positif dengan peningkatan sebesar 11,94% , diikuti dengan peningkatan nilai Ekuitas sebesar 11,95%.  Dewi

  • Tags