Tips Tetap Fit Saat Mudik dari Advance

11 June, 2018 Written by dewi Tagged as:
Bisnistoday – Mudik atau pulang ke kampung halaman telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia saat Hari Raya Lebaran tiba. Banyak dari mereka ingin merayakan Hari Kemenangan bersama dengan keluarga besar di kampung halaman. Berbagai cara dilakukan untuk dapat tiba di kampung halaman. Mulai dari menggunakan kendaraan pribadi, sampai kendaraan umum. 

Agnes Karolin, Publicly Relations Advance, mengatakan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan ekstra, jika mudik menggunakan kendaraan pribadi. “Tak sedikit kasus kecelakaan terjadi karena pengendara terlalu kelelahan,” ujar Agnes. Berikut ini beberapa tips agar Anda tetap Fit selama mudik panjang.

Cukup Tidur Terutama di Malam Hari
Untuk menjaga stamina tubuh, Anda harus cukup tidur minimal 7-8 jam di malam hari. Sebisa mungkin hindari aktivitas yang mengharuskan Anda begadang, terutama apabila Andalah yang mengemudikan kendaraan.

Jaga Pola Makan
Pastikan menu buka puasa dan sahur kaya akan gizi. Hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan siap saji ataupun makanan instant. Hal ini penting agar tubuh tidak lemas selama perjalanan. 

Konsumsi Vitamin C
Sebagai pelengkap ada baiknya mengonsumsi Vitamin C secara rutin sebelum berangkat mudik. Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga Anda tidak mudah sakit. Selain itu, Vitamin C juga dapat menurunkan resiko serangan jantung.

Minum Air Putih yang Cukup
Jangan lupa untuk minum air putih 8 gelas per-hari agar tubuh tidak dehidrasi. Kekurangan cairan juga bisa membuat konsentrasi menurun. Namun, jangan asal mengonsumsi air minum. Terkadang kita terpaksa membeli air minum di sembarang tempat karena kondisi jalanan yang macet. Bisa saja air yang dijual merupakan air minum kemasan palsu, atau sudah terpapar sinar matahari selama berjam-jam sehingga merusak kualitas air minum tersebut. 

Ada baiknya Anda membawa tumbler sendiri dari rumah, namun tetap pastikan air minum di dalamnya terbebas dari kuman, bakteri, logam, dan zat-zat kimia berbahaya. Anda bisa mempertimbangkan penggunaan filter air minum sendiri, salah satu yang direkomendasikan adalah ADVANCE Allegro series, karena kualitas air minum yang dihasilkan sudah teruji aman dan lebih sehat untuk dikonsumsi.

Relaksasikan Tubuh Agar Lebih Fresh
Biasanya pekerjaan akan lebih padat sebelum libur panjang. Usahakan Anda tidak bekerja terlalu lelah. Jika perlu, Anda bisa merelaksasi tubuh Anda di tempat refleksi terdekat satu atau dua hari sebelum berangkat mudik. Namun jika tidak memungkinkan, Anda bisa menggunakan portable massager yang mudah digunakan dimana saja. 

Cobalah ADVANCE Neo Otomomi2 yang dilengkapi dengan adaptor mobil, sehingga bisa digunakan meskipun sedang berkendara. Memberikan pijatan pada tubuh akan melemaskan otot-otot yang tegang pada leher, bahu, dan punggung, serta melancarkan sirkulasi darah. Kini Anda tidak perlu lagi khawatir akankah kelelahan selama perjalanan mudik. Dewi
  • Tags