Stasiun Gambir Kini Dilengkapi Dengan Kursi Pijat Relax & Go

9 July, 2018 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday – Jika Anda salah seorang pengguna jasa transportasi kereta api di Jakarta, mungkin Anda sudah melihat ada yang berbeda di stasiun kereta belakangan ini. Nampak deretan kursi pijat elektronik hadir menjadi primadona baru di stasiun kereta.

Berawal dari keinginan untuk memberikan layanan baru yang istimewa bagi masyarakat, ADVANCE bekerjasama dengan pihak pengelola stasiun menghadirkan fasilitas yang diberinama Relax & Go. Sebuah fasilitas kursi pijat pertama di Indonesia yang menggunakan sistem vending machine untuk fasilitas umum.

“Ini merupakan kursi pijat dengan sistem vending machine pertama di Indonesia yang menjadi fasilitas umum di ruang publik. Cara penggunaan mesin ini sangat mudah, cukup masukan selembar uang dengan nominal minimum Rp.10ribu di mesin yang tersedia, Anda sudah bisa merelaksasi diri selama 10 menit,” ujar Yane selaku Business Unit Manager ADVANCE, Jakarta 25/06.”

Sementara itu, Ansori selaku Senior Manager KAI-DAOP (Daerah Operasional) 1, mengatakan pengelola stasiun telah menyiapkan fasilitas baru bagi para calon penumpang berupa kursi pijat elektronik. 

“Pembayarannya dilakukan sendiri oleh pengguna, cukup masukan selembar uang kertas dengan nominal minimum Rp.10ribu di mesin yang tersedia. Jika waktu sudah mau habis mesin akan mengeluarkan bunyi, jadi Anda cukup memasukkan uang kertas lagi dan secara otomatis waktu pemijatan akan bertambah.” Jelas Ansori.

Lanjut Ansori, Jika dirasa masih kurang, Anda bisa menambah waktu pemijatan mulai dari Rp.2ribu untuk 2 menit selanjutnya.

Padatnya aktivitas masyarakat perkotaan cenderung membuat cepat lelah dan stress. Terapi pijat menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengurangi stress hingga 53%. 

Sebagai brand kursi pijat ternama yang telah berpengalaman lebih dari 25 tahun, ADVANCE yakin fasilitas ini akan sangat bermanfaat khususnya bagi warga aktif yang tidak punya cukup waktu untuk relaksasi.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencobanya, saat ini fasilitas Relax & Go sudah tersedia di Stasiun Gambir, Stasiun Senen, dan Stasiun Jakarta Kota. Namun, secara bertahap akan segera menyusul hadir di stasiun-stasiun lainnya, bahkan di ruang publik yang lain.

“Tak hanya di Jakarta, kami berencana untuk mengembangkan fasilitas publik ini lebih luas lagi. Ke depannya kursi pijat Relax & Go akan tersedia juga di bandara, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan lokasi-lokasi umum lainnya.” ungkap Yane. 

Para pengunjung pun terlihat antusias mencoba kursi pijat ini, seperti komentar Warni salah seorang pemudik yang terlihat tengah menggunakan kursi pijat elektronik.

“Saya sering berpergian naik kereta api, jadi ya senang banget di stasiun sudah ada kursi pijat seperti ini. Soalnya kan kalau nunggu kereta suka lama, nah sembari nunggu bisa pijat dulu biar badan relax.” Ucapnya usai mencoba kursi pijat. dw

  • Tags