Articles worth reading

Eksbis

FIFGROUP dan Asuransi Astra Kembali Berikan Dana Bergulir ke 15 UMKM Penyerahan dana bergulir tersebut diserahkan langsung oleh Chief Corporate Communication

FIFGROUP dan Asuransi Astra Kembali Berikan Dana Bergulir ke 15 UMKM

person access_time29-07-2018

Bisnistoday- Untuk ketiga kalinya FIFGROUP bersama Asuransi Astra kembali menyerahkan dana bergulir kepada 15 UMKM di wilayah Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/7)

Penyerahan dana bergulir tersebut diserahkan langsung oleh Chief Corporate Communication & EHSR FIFGROUP, Yulian Warman, SVP Corporate Secretary Asuransi Astra, dan Camat Cilandak, Tomy Fudihartono di kantor kecamatan Cilandak.

Yulian Warman menegaskan, FIFGROUP berkomitmen dalam pelaksanaan program CSR bagi masyarakat Indonesia. “Program FIFGROUP Peduli akan senantiasa kami jalankan karena itu merupakan misi kami. Kami berharap kami dapat memberikan lebih banyak manfaat dan dampak positif bagi masyarakat,” tegas Yulian.

Bantuan tersebut merupakan dana bergulir dengan total mencapai Rp 30 juta dengan jumlah penerima 15 UMKM sasaran di wilayah Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dana bergulir pertama kali digulirkan pada tahun 2016 sejumlah Rp 65 juta dan telah digunakan untuk mendukung bisnis kecil menengah yang dilakukan oleh 26 UMKM.

Surti (50), pelaku UMKM, yang menjual makanan ringan atau snack, seperti peyek, keripik kentang, donat dan pastel adalah salah satu penerima mengaku senang mendapatkan dana bergulir dari FIFGROUP.

“Senang banget lah. Mendapatkan dana bergulir dari FIFGROUP nggak ribet. Nggak seperti kayak bank. Kalau bisa nilainya lebih besar lagi untuk ke depannya,” katanya sambil tertawa.

Saat ini FIFGROUP memiliki sekitar kurang lebih 600 titik jaringan operasional yang tersebut di seluruh Indonesia.

Selain menyalurkan dana bergulir untuk pengembangan UMKM Rumah Tangga Prasejahtera, FIFGROUP juga secara rutin menyelenggarakan pelatihan dan pendampingan bagi UMKM binaan di seluruh wilayah operasional FIFGROUP.

FIFGROUP juga membantu proses pemasaran dari setiap UMKM binaannya untuk memastikan keberlangsungan bisnis dari UMKM yang ada.

Di wilayah Jakarta sendiri, FIFGROUP dan Asuransi Astra memiliki 81 UMKM binaan yang telah dibina secara rutin. Setiap proses dan perkembangan dari setiap UMKM tersebut akan dipantau dan didukung. dw
folder_opentags

Penulis

Artikel Lain