Kangaroo Sukses Bangun Kerjasama ke Retailer dengan Metode Push and Pull

3 September, 2018 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday-Kangaroo semakin memperkokoh posisinya sebagai brand kasur pegas terbaik di Indonesia dengan penghargaan yang diraih dalam event Marketing Award 2018.

Kesuksesan tersebut adalah yang ketiga secara beruntun yang diraih Kangaroo dalam perhelatan yang diinisiasi oleh Majalah Marketing, di Hotel Mulia, Jakarta, 31/08/18 untuk kategori The Best in Market Driving Company.

Kesuksesan ini menurut Riko Barita Paulus Simanjuntak selaku Marketing Counsultant Kangaroo Springbed karena berhasil membangun kerjasama yang baik dan sinergis dengan rekan-rekan retailer di seluruh Indonesia.

“Kami menggunakan metode yang dinamakan “Push dan Pull”. Pull itu bagaimana kami menarik pelanggan ke toko retailer. sedangakn Push itu khusus untuk rekan retailer seperti mengadakan gathering dan reward-reward menarik lainnya. Yang kami utamakan atau titik beratkan ada di bagian Pull tersebut”.

Lanjut Riko, secara singkat metode Pull ini adalah bagaimana Kangaroo membantu rekan rekan retailer. Hubungan yang terjalin tidak hanya sekedar produsen dan konsumen saja. tidak sekedar menjual barang lalu putus hubungan begitu saja.

“kami berikan bantuan kepada rekanan kami untuk menghidupkan suasana di toko sehingga bisa mengundang end user untuk datang dan membeli,” jelasnya.

Bantuan yang dimaksud oleh Riko adalah Kangaroo akan terlibat langsung dengan menghadirkan program-program seperti promo in house yaitu mobil promo dan gimmick dan maskot dan flyer di toko retailer tersebut.

“Kami juga memberikan pelatihan kepada SPG kami bagaimana bisa efektif menjual produk Kangaroo, seperti kami latih mereka agar bisa memberikan contoh merawat kasur yang baik dan benar kepada konsumen”.

Berbicara terkait pelayanan, Riko mengungkapkan untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional pada September ekstra pelayanan kepada retailer. Kangaroo akan mengadakan program bersih-bersih toko retailer di Pekanbaru.

Sedangkan untuk end user, ada program Dr.Clean yaitu memberikan servis kepada konsumen yang telah membeli produk premium. Selain itu ada demonstrasi pengaplikasian dan tata cara penggunaan Dr.Clean. Demonstrasi ini akan diadakan di salah satu mitra Kangaroo di Pekanbaru.

Di awal September, Kangaroo juga akan berikan penghargaan kepada putra putri karyawan yang berprestasi di wilayah Padang, yang akan diserahkan langsung oleh CEO Kangaroo Springbed Darius Cia. Dewi

  • Tags