Articles worth reading

Finance

2.000 Pesepeda Meriahkan BTN Tour de Borobudur XVIII 2018 BTN TOUR

2.000 Pesepeda Meriahkan BTN Tour de Borobudur XVIII 2018

person access_time03-11-2018

BISNISTODAY.COM, SEMARANG-PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bersama Pemprov Jawa Tengah kembali menyelenggarakan BTN Tour de Borobudur XVIII 2018. Sekitar 2.000 peserta ikut memeriahkan ajang yang menempuh jarak 200 km tersebut.

"Para peserta tak hanya berasal dari dalam negeri. Pesepeda dari Jerman, Jepang, Australia, Belanda, dan Prancis pun turut mengayuh sepedanya di ajang ini," ujar Direktur Utama BTN Maryono usai melepas para peserta di Semarang, Sabtu (3/11).

Maryono mengungkapkan, ribuan peserta ini terdiri dari beberapa kategori. Di antaranya, kategori A untuk 200 KM, kategori B sepanjang 100 KM, dan kategori VVIP yang akan menempuh jarak antara 35 sampai dengan 40 KM.

Hal yang menarik adalah para pengayuh sepeda berkesempatan menjajal jalur tol baru sepanjang kurang lebih 75 KM yang menghubungkan Batang-Semarang, termasuk melalui Jembatan Kalikuto.

"Pada jembatan tol fungsional yang menghubungkan Kabupaten Batang dengan Kabupaten Kendal itu, dilakukan seremoni penanaman 10.000 pohon trembesi yang nanti bakal menghiasi sepanjang jalan tol tersebut, katanya.

Adapun rute BTN Tour de Borobudur 2018 yang dilalui yakni Kota Semarang, kemudian melewati Klenteng Sampokong, Goa Kreo, Plantera Kendal, Perkebunan Ngobo, Rawa Pening, dan Kawasan Kopeng. Rute jalan di lereng Gunung Merapi juga bakal dilalui di ajang BTN Tour de Borobudur XVIII tahun ini.

"BTN Tour de Borobudur memiliki keunikan yang merupakan icon mengapa penggowes dengan senang hati bergabung untuk ikut bersama menjalani etape gowes. Kayuhan sepeda dalam setiap event BTN Tour de Borobudur tidak sekadar untuk mencari keringat. Di samping suguhan keindahan alam di sepanjang etape, para pengayuh sepeda pun terlibat dalam kegiatan sosial berbagi dengan sesama," jelasnya.

Menurut Maryono,  BTN Tour de Borobudur 2018 ini merupakan event ke 4 yang didukung oleh perseroan. Pada etape kali ini perseroan mengajak para penggowes untuk  memberikan bantuan tiap KM jarak yang ditempuh sebagai bagian para peserta BTN Tour de Borobudur XVIII berbagi dengan sesama.

"Bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) tersebut akan didonasikan untuk membantu para korban di Palu, Sigi, dan Donggala," papar Maryono.

Berapa nilainya nanti akan ketahuan di akhir etape yang akan finish pada hari Minggu 4/11 di pelataran candi Borobudur. Semangat untuk berbagi dari komunitas yang turut serta dalam Tour de Borobudur 2018 ini semoga dapat diikuti oleh masyarakat lainnya untuk membantu dan berbagi dengan sesama, tegas Maryono menambahkan. ADR

folder_opentags

Penulis

Tim Riset

Tim Riset

Artikel Lain

GELAR ROADSHOW SUPER UNTUNG JAMAN NOW DI MEDAN, BANK BTN BIDIK DANA TABUNGAN RP 250 MILIAR

access_time25-02-2018 00:00

Meski  sudah menembus target yang dianggarkan, Bank BTN terus agresif mengumpulkan Dana Pihak Ketiga bidang rite

Bank BTN Resmi Buka Acara BTN Mortgtech Hackathon

access_time24-03-2018 00:00

Sebanyak 43 tim terbaik akan bertanding selama 24 jam, menghasilkan produk teknologi terbaik di bidang mortgage techn

REVITALISASI PEMBIAYAAN PERUMAHAN, BTN GELAR MORTGTECH HACKATHON

access_time25-03-2018 00:00

225 ide aplikasi ikut meramaikan kompetisi Mortgtech Hackathon yang digelar Bank BTN untuk mendukung bisnis pembiayaa

Bank BTN Pacu Peningkatan Tabungan BTN e’BATARAPOS

access_time27-03-2018 00:00

Pos Indonesia dan Bank BTN luncurkan Program Voucher Discount Kirim Surat, Dokumen dan Paket Serta Kiriman Bisnis Onl