Articles worth reading

Eksbis

BCA Gandeng Eastspring Investments Indonesia Berikan Alternatif Solusi Investasi MOU BCA

BCA Gandeng Eastspring Investments Indonesia Berikan Alternatif Solusi Investasi

person access_time05-11-2018

BISNISTODAY.COM, Jakarta-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai sebuah institusi yang bergerak di sektor jasa keuangan mencermati bahwa salah satu strategi terbaik guna menjamin keamanan finansial nasabah dan keluarga di masa depan adalah dengan berinvestasi. Mencermati hal tersebut, BCA menggandeng Manajer Investasi yang kredibel dan terpercaya yakni PT Eastspring Investments Indonesia untuk menawarkan alternatif solusi investasi dalam rangka pemenuhan kebutuhan investasi nasabah.

Hadir dalam seremoni penandatanganan kerja sama, Deputy President Director BCA Eugene Keith Galbraith, Director BCA Suwignyo Budiman, Senior Executive Vice President Wealth Management BCA Christine Setyabudhi, Executive Vice President Wealth Management BCA Eva Sumampouw, Senior Vice President Wealth Management BCA Adrianus Wagimin dan President Director Eastspring Investments Indonesia Alan T. Darmawan, Chief Investment Officer Eastspring Investments Indonesia Ari Pitojo serta dan Chief Product Development and Head of Sharia Unit Eastspring Investments Indonesia Rian Wisnu Murti di Jakarta, Senin (05/11).

“Masyarakat jaman sekarang, terutama generasi millennials sudah semakin memahami pentingnya berinvestasi untuk jaminan masa depan. Artinya memang kesadaran dari masyarakat terus berangsur meningkat mengenai pentingnya investasi. Untuk merealisasikan rencana investasi ini, masyarakat tentunya membutuhkan Manajer Investasi yang dapat mengelola reksa dana secara profesional, serta agen penjual sebagai penyedia berbagai pilihan produk reksa dana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah,” papar Eugene.

PT Eastspring Investments Indonesia yang berdiri sejak 2011 ini merupakan salah satu perusahaan Manajer Investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan Rp 84,18 triliun per 28 September 2018 serta terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Eastspring Investments adalah bagian dari Prudential Corporation Asia yang menyediakan solusi investasi yang beragam dari berbagai kelas aset meliputi saham, reksa dana, pendapatan tetap, dan multi asset solutions.

“Kami menyambut gembira atas kerjasama pemasaran produk Reksa Dana ini, atas kepercayaan yang telah diberikan oleh BCA kepada PT Eastspring Investments Indonesia.  Hal ini merupakan momentum yang tepat bagi PT Eastspring Investment dikarenakan BCA merupakan salah satu Bank terbesar di Indonesia. Kami  menawarkan  kepada  nasabah  BCA produk Reksa Dana kami, diantaranya satu Reksa Dana Saham, Reksa Dana Eastspring Investments Value Discovery dan satu Reksa Dana pendapatan tetap, Reksa Dana Eastspring Investments Yield Discovery. Kami berharap dengan adanya  kedua Reksa Dana Eastspring Investments tersebut dapat menjadi diversifikasi produk Reksa Dana  bagi  nasabah BCA dalam memenuhi kebutuhan mereka akan solusi keuangan terbaik dan memberikan nilai tambah,” ungkap Alan T. Darmawan.

Eugene menambahkan, kerja sama yang disepakati BCA dengan PT Eastspring Investments Indonesia ini diharapkan dapat membantu nasabah BCA dalam memenuhi kebutuhan akan produk-produk investasi yang berkualitas. “Reksa dana dari PT Eastspring Investments Indonesia akan melengkapi produk-produk wealth management kami dan membantu nasabah BCA mencapai tujuan keuangan jangka panjang nasabah. Dalam kerjasama ini, BCA bertindak sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana,” tambah Eugene.

“Kerja sama antara BCA dan PT Eastspring Investments Indonesia juga merupakan bagian dari kontribusi BCA untuk menjaga iklim investasi dalam negeri. “Melonjaknya jumlah nasabah diiringi dengan tingginya minat investasi masyarakat telah mendorong BCA untuk terus membangun kerja sama konstruktif dengan perusahaan-perusahaan Manajer Investasi kredibel di Indonesia. Oleh karena itu, BCA akan terus berupaya memberikan solusi alternatif solusi investasi bagi masyarakat, tentunya dengan tetap memperhatikan service quality,” tutup Eugene.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial & UKM dan konsumer. Pada akhir September 2018, BCA melayani hampir 18,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.243 kantor cabang, 17.440 ATM dan lebih dari 500.000 mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.

PT Eastspring Investments Indonesia (“Eastspring Indonesia”) adalah salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan mencapai lebih dari Rp 84,18 triliun per 28 September 2018, meliputi reksa dana dan discretionary fund. Dengan didukung oleh profesional yang berkualitas dan berpengalaman di bidang manajemen investasi dan reksa dana, Eastspring berkomitmen penuh untuk menyediakan jasa keuangan berkualitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan investasi nasabah.

 Sejak memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan April 2012, Eastspring telah menerbitkan 8 (delapan) produk reksa dana, yaitu 2 (dua) reksa dana saham, 3 (tiga) reksa dana pendapatan tetap, 1 (satu) reksa dana pasar uang dan 2 (dua) reksa dana syariah. Produk reksa dana Eastspring dipasarkan oleh mitra-mitra distribusi terkemuka seperti BCA, CTBC Indonesia, DBS Indonesia, HSBC, Invisee, Mandiri Sekuritas, Phillip Sekuritas Indonesia, Bank Permata, dan Standard Chartered Bank. Informasi lainnya dapat diperoleh di eatspring.co.id.

Eastspring Investments adalah perusahaan manajer investasi terkemuka di Asia yang mengelola dana mecapai lebih dari USD 182 miliar per 30 Juni 2018, baik bagi nasabah retail maupun institusi.  Beroperasi di Asia sejak tahun 1994, Eastspring Investments adalah bisnis aset manajemen Prudential plc1 di Asia. Eastspring Investments beroperasi di 11 pasar utama Asia yaitu Bangkok, Jepang, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, Vietnam, Indonesia, China dan India ditambah beberapa kantor di Amerika Utara dan Eropa. Eastspring Investments dinobatkan sebagai Asia Fund House of the Year selama tiga tahun (2015, 2017 dan 2018) dalam AsianInvestor Asset Management Awards.

Eastspring Investments menyediakan solusi investasi di berbagai kelas aset termasuk: saham, pendapatan tetap, multi asset solutions, quantitative investment solutions dan alternatives. Tim investasi Eastspring Investments adalah spesialis dalam bidangnya masing-masing, yang didukung oleh sumber daya global yang tersedia melalui hubungan Eastspring Investments dengan Prudential plc1 dan berkomitmen untuk bertindak terbaik demi kepentingan klien serta memberikan hasil investasi yang optimal dalam jangka panjang. Informasi lainnya dapat diperoleh di eatspring.com.

1Prudential plc yang didirikan sebagai perusahaan yang berpusat di Inggris, serta perusahaan afiliasinya merupakan salah satu grup penyedia jasa keuangan yang terkemuka dan telah berkiprah selama lebih dari 160 tahun. Prudential plc menyediakan jasa asuransi serta keuangan baik secara langsung maupun melalui anak perusahaan serta usaha afiliasinya diseluruh dunia. Prudential plc tidak terafiliasi dengan Prudential Financial Inc, suatu perusahaan yang berdomisili usaha di Amerika Serikat.  (kormen)

folder_opentags

Penulis

Tim Riset

Tim Riset

Artikel Lain

Menikmati Kuliner Sambil Berbelanja di TM ThamrinCity

access_time01-11-2018 06:36

Menikmati Kuliner Sambil Berbelanja di TM ThamrinCity

TRIWULAN I/2018, DPK BTN MELESAT 23,54%

access_time19-04-2018 05:16

BTN optimistis pertumbuhan positif DPK akan menunjang peningkatan penyaluran kredit sesuai target<