Articles worth reading

Produk

Yellowfin BI Ungkap Solusi Kelola Data yang Efisien untuk  Peforma Industri Christopher Tobing, Managing Director Big Change Agencyer

Yellowfin BI Ungkap Solusi Kelola Data yang Efisien untuk  Peforma Industri

person access_time26-11-2018

BISNISTODAY.COM, Jakarta-Vendor global intelegensi bisnis (Business Intelligence atau BI), pada Senin (26/11/2018) Yellowfin BI, membagi solusi analisis data terbarunya, bertajuk Signal dan Stories. Kedua solusi ini ditujukan untuk membantu pengguna di bidang bisnis dan perusahaan secara keseluruhan untuk meningkatkan performa perusahaan.

Consultant and Trainer Minerra for Yellowfin, Steve Remington, dalam paparannya, mengatakan, di era big data, cara memanfaatkan data menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku bisnis di dunia, termasuk Indonesia. Pihaknya di Yellowfin mencoba memberikan pengguna bisnis kemampuan untuk dapat memanfaatkan data, sehingga bisa mengambil keputusan dengan lebih baik.

“Yellowfin Signal merupakan solusi yang ditawarkan dengan kemampuan untuk melakukan pencarian secara otomatis dan menyusun perubahan yang ditemukan pada data bisnis dalam waktu singkat,”ujarnya.

Jadi, pengguna bisnis dapat menarik kesimpulan dan menggunakannya sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan. Karena temuan perubahan tersebut akan disampaikan melalui notifikasi via email ataupun aplikasi mobile.

Sedangkan Yellowfin Storie, lanjut  Steve Remington, berkemampuan untuk menyuguhkan konteks utuh dalam bentuk narasi dari masing-masing data yang dibagikan oleh dashboard sistem. Solusi ini memungkinkan pengguna bisnis memahami data dengan lebih baik, sehingga menghindari salah tafsir dan pengambilan keputusan kurang tepat.

Sementara Christopher Tobing, Managing Director Big Change Agency, mengatakan, solusi terbaru dari  Yellowfin telah didukung oleh teknologi kecerdasan buatan. Selain itu, mereka mengklaim, solusi miliknya lebih baik dari solusi enterprise lain karena bisa menawarkan data dengan lebih lengkap dan tanpa bias.

“Melalui solusi yang ditawarkannya, Yellowfin menyatakan bahwa produktivitas pebisnis akan naik hingga 20 persen berkat kemampuannya untuk mempersingkat waktu dalam menghimpun data, serta memperlancar komunikasi antarbagian di perusahaan,” ujarnya.

Presiden Eckerson Group, Wayne Eckerson, mengatakan, Yellowfin Signals merepresentasikan masa depan business intelligence (BI): deteksi rangkaian waktu berkelanjutan dari tren dan anomali dengan korelasi instan untuk membantu pengguna mengidentifikasi masalah penting secara real-time dan apa yang mendorong mereka.

"Sinyal akan mempercepat waktu secara dramatis untuk wawasan yang relevan, yang memungkinkan pengguna bisnis untuk fokus pada apa yang benar-benar penting daripada mencari data."

Menurutnya, Yellowfin Signals beroperasi secara terus menerus, di mana produk ini secara rutin menganalisis data yang tersedia untuk mencari tren, pola, atau perubahan lainnya. Ketika menemukan sesuatu, Yellowfin Signals menganalisis sumber data lainnya untuk menemukan informasi yang berhubungan, kemudian mengirimkan peringatan yang menggarisbawahi sebuah pola, sehingga semua penerima dapat menentukan apakah data dapat ditindaklanjuti.

Sementara Chief Executive Officer (CEO) Yellowfin BI, Glen Rabie, mengatakan, akibat dari performa tersebut, kelelahan analisis dan bias manusia, dua hal yang lazim dalam perangkat dashboard tradisional, menghilang.

 “Kami menyasar dashboard secara serius karena mereka gagal memenuhi janji mereka. Mereka harus memajukan bisnis – bukan membuat mereka menunggu,” kata “Yellowfin Signals secara otomatis menemukan apa yang dilewatkan dashboard, sehingga pengguna tahu apa yang sedang terjadi dalam bisnis mereka saat itu terjadi.” Yellowfin Stories “Dashboard jarang menyediakan konteks utuh untuk data yang mereka bagikan, yang berakibat pada perbedaan penafsiran,” ujar Rabie.

Research Director pada EMA, John Santaferraro, menambahkan, Yellowfin Stories memungkinkan Anda mengumpulkan informasi di satu tempat –termasuk sinyal-sinyal dan laporan-laporan dari vendor yang berbeda - menyetujui artinya, dan mensejajarkan pada tindakan yang akan diambil. Di mana dashboard gagal, Yellowfin memenuhi.

Yellowfin Stories meningkatkan penyebaran pengetahuan, kolaborasi, dan komunikasi dalam organisasi dan pada gilirannya, membantu organisasi menjadi lebih berpedoman pada data dalam keputusan mereka.

“Yellowfin Signals menggunakan artificial intelligence (AI) yang beroperasi terus menerus di background pada live data, memperingatkan pengguna untuk mengubah data mereka, memvisualisasikan data, menjelaskan apa yang ada dalam visualisasi dan memiliki kemampuan untuk menemukan informasi yang berhubungan dari database lain,” paparnya. Kormen

 

 

 

folder_opentags

Penulis

Tim Riset

Tim Riset

Artikel Lain