Gerai Sehat Rorotan PTTEP & Dompet Dhuafa, Ajak Masyarakat Hidup Sehat

27 November, 2018 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday- PTTEP Perusahaan eksplorasi dan produksi perminyakan, berpusat di Bangkok Thailand, bekerjasama dengan Dompet Dhuafa melakukan edukasi dan promosi kesehatan kepada masyarakat melalui kegiatan Festival Hidup Sehat di lapangan Nico Nender Kesatrian Yontaifib 1 Marinir Marunda, Jakarta Utara, 25/11 lalu.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke-3, Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa serta bekerjasama dengan Korps Marinir, yang juga memperingati HUT ke-73.

Afiat Djajanegara, General Affairs Manager PTTEP Indonesia, mengatakan kegiatan ini merupakan puncak acara dari perayaan HUT Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa.

“Kami sangat mengapresiasi tingginya animo masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini. Semoga ke depan Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa selalu di hati masyarakat.” ujar Afiat, kepasa Wak media disela-sela pressconference.

Lanjut Afiat, tujuan kegiatan ini agar masyarakat lebih mengenal Gerai Sehat Rorotan, mengingat saat ini Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa telah menjadi provider BPJS Kesehatan. “Dengan demikian, masyarakat bisa dapat berobat di Gerai Sehat Rorotan dengan menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan Korps Marinir kepada masyarakat khususnya warga Marunda dan sekitarnya. Warga dapat melihat static show berbagai macam peralatan dan senjata (alutsista) yang dimiliki Yontaifib 1 Marinir. Anak-anak juga dapat menikmati fasilitas outbound yang disiapkan untuk acara ini.

Pada kesempatan yang sama, Mayor Marinir Mahfud Dwi Hafinanto S.H.M.TR Hanla, selaku
Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk
dukungan Korps Marinir untuk menyelenggarakan aktivitas yang sangat bermanfaat untuk
masyarakat.

“Ini merupakan kolaborasi yang sangat bagus untuk kegiatan yang sangat positif yakni perayaan HUT ke-3 Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa sekaligus perayaan HUT ke-73 Korps Marinir Indonesia. Semoga melalui kegiatan ini masyarakat menjadi semakin mengenal dan mencintai kami.” ujar Mahfud.

Berbagai kegiatan dihadirkan di festival ini, seperti talkshow mengenai JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) sebagai sarana edukasi untuk peningkatan
wawasan.

Iwan Ridwan selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Social menjelaskan edukasi mengenai JKN merupakan hal yang penting.

“Selaku penyedia layanan kesehatan masyarakat kami berharap masyarakat memiliki pengetahuan yang cukup mengenai BPJS Kesehatan. Alhamdulillah, saat ini Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa telah menjadi provider BPJS. Dengan demikian, warga masyarakat di sekitar kelurahan Rorotan dan sekitarnya dapat berobat ke
ataupun berkonsultasi terkait BPJS Kesehatan,” ungkapnya.

Selain talkshow ada juga kegiatan lainnya seperti karnaval jalan sehat.
Tercatat sebanyak 1.104 orang turut serta menjadi peserta karnaval jalan sehat. Tidak
hanya itu, ada lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan SD, pasar sayur dan buah sehat terjangkau, bazar jajanan sehat, pemeriksaan kesehatan, konsultasi kesehatan, talkshow kesehatan dan hiburan.

Tidak ketinggalan Bazar buah dan sayur dengan harga terjangkau juga turut memeriahkan festival ini. Hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Terdapat 300 paket bantuan buah dan sayur sehat gratis untuk member Gerai Sehat Rorotan PTTEP-Dompet Dhuafa. Dewi

  • Tags