OXONE Perluas Pasar Hingga Pelosok Indonesia

16 December, 2018 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday-
Bergerak dibidang home appliance, produk Oxone semakin menjadi pilihan masyarakat Indonesia khususnya ibu rumah tangga.

Berawal dari sistem keagenan yang melibatkan para ibu-ibu rumah tangga, Oxone yang dirilis pada tahun 2001 ini, semakin menarik perhatian masyarakat melalui media digital.

Ifan Kesuma, Direktur PT Octa Utama, mengatakan media digital saat ini sangat berpengaruh pada suatu brand dan memiliki jangkauan pasar yang sangat luas. Untuk itu Oxone semakin aktif di social media dengan menyajikan konten yang berkualitas melalui poster atau iklan yang menarik.

“Meskipun media digital mampu membuat nama Oxone menjadi semakin kuat, Oxone akan tetap menggunakan sistem keagenan yang melibatan ibu-ibu rumah tangga, dan sales promotion yang ditempatkan di modern market,” ujar Ifan.

Lanjut Ifan, Pada tahun 2014 lalu, Oxone juga membuat terobosan aktifitas seperti below the line melalui ajang “Battle Chef”, yang diharapkan dapat mendobrak kesuksesan Oxone kedepannya.

“Battle Chef merupakan kegiatan promosi yang mengajak komunitas Chef Junior dengan mendatangkan 10 chef junior dan Chef Sebagai jurinya. Terobosan ini terbukti dapat memeberikan effect yang fantastis bagi perkembangan Oxone,” imbuhnya.

Ifan pun tak menampik, agar target dapat direalisasikan, Oxone terus melakukan aktifitas pemasaran dengan membina sales promotion mengikuti pameran-pameran di modern.

“Oxone juga menjaga hubungan baik dengan distribitor dan partnernya. Hingga saat ini, pertumbuhan omset Oxone mencapai 20% pertahun,” imbuhnya.

Kedepanannya, Oxone akan terus memperluas distribusi agar mencapai ke seluruh wilayah Indonesia. Selain dengan menguatkan pasar di media digital, inovasi-inovasi juga akan terus dilakukan untuk mempersembahkan produk dengan kualitas yang terbaik, bagi jutaan keluarga di Indonesia.

Oxone yang merupakan produk dalam negeri, namun beradaptasi model luar negeri, sangat memperhatikan kualitas yang tidak diragukan lagi.

Tidak heran, jika saat ini Oxone berhasil menjadi top of mind masyarakat. Melalui produk Juicer, Oven Toaster Mixer, Pisau Dapur dan Panci Presto, Oxone berhasil meraih beberapa penghargaan pada tahun 2018. Seperti Top Brand Award 2018, Social Media Award 2018 dan juga Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, yang merupakan Award bergengsi bagi semua brand. Dewi

  • Tags