Articles worth reading

Eksbis

Decathlon Gandeng PT Nusa Kirana membangun Gerai Ke 4 di Kelapa Gading kolaborasi dan kontribusi yang dapat dilakukan antara Nusa Kirana dan Decathlon

Decathlon Gandeng PT Nusa Kirana membangun Gerai Ke 4 di Kelapa Gading

person access_time23-12-2018

Bisnistoday – Peritel olahraga asal Perancis, Decathlon terus melebarkan sayapnya di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan dibangunnya gerai meeting point ketiga baru - baru ini di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Kini Decathlon mempersiapkan kembali untuk mengembangkan gerai keempat di kawasan strategis Kelapa Gading dengan menggandeng PT Nusa Kirana sebagai developer yang telah memiliki banyak pengalaman di bisnis properti.

Siska Annisa, Direktur PT. Nusa Kirana, menjelaskan, bahwa PT. Nusa Kirana adalah Developer properti berpengalaman yang telah berdiri sejak tahun 1978. PT. Nusa Kirana telah membangun 9 properti yang terbagi atas 5 Project Housing dan 4 Office Tower, yang semuanya tersebar di berbagai daerah yang strategis.

Project Housing tersebut terdiri dari Kawasan Sunter Hijau seluas +- 35Ha, Kawasan Gading Kirana seluas 40 Ha, Villa Meutia Kirana (VMK) seluas +-10 Ha, Kawasan di Pulo Gebang Kirana seluas 7Ha dan Rorotan Kirana Legacy (RKL) seluas 210 Ha.

"Kirana Park Avenue dan Kirana Sports Center berlokasi di Kelapa Gading dan Bekasi, Jawa Barat, menjadi jawaban bagi para pecinta olah raga dan mengusung leisure sports and fun. Berbagai fasilitas dan Aktivitas sports, fun and leisure dihadirkan di Kirana Park Avenue dan Kirana Sports Center. Tentunya hal inipun menjadi keselarasan dalam mewujudkan Konsep dan tujuan Decathlon untuk mewujudkan misinya membuat olahraga dapat diakses bagi banyak orang. Akan banyak kolabolasi dan kontribusi yang dapat dilakukan antara Nusa Kirana dan Decathlon demi mewujudkan tujuan bersama,” ujar Siska.

Masih di tempat yang sama, Presiden Direktur Decathlon Indonesia, Jeremie Ruppert, mengemukakan, kedua sports meeting point tersebut, masing-masing akan dibuka pada tahun 2019 dan 2020 mendatang.

“Sports meeting point ini diharapkan memberikan layanan yang lebih baik ke sport user Indonesia dan sebagai upaya Decathlon untuk berinteraksi lebih dekat dengan mereka,” kata dia.

Jeremie mengklaim Decathlon Kelapa Gading akan menjadi gerai berkonsep stand alone terbesar di Asia Tenggara, dengan luas lahan mencapai 7.065 meter persegi.

Gerai ini akan merangkum tiga lantai dengan luas bangunan 2.919 meter persegi, serta dilengkapi lapangan olahraga seluas 411 meter persegi untuk user experiences areas bagi pengguna maupun komunitas olahraga.

“Dimanapun berada, kami ingin membangun ekosistem untuk mempromosikan latihan olahraga dengan menghubungkan sports meeting point, sport users dan komunitas lokal,” jelasnya.

Decathlon Kelapa Gading akan menyediakan lebih dari 15.000 produk eksklusif dengan berbagai merek dari 60 cabang olahraga yang tidak akan dapat ditemui di peritel olahraga lainnya.

“Decathlon ingin menjadi merek dan produk yang dekat dengan masyarakat Indonesia, sekaligus membuat olahraga dapat diakses oleh banyak orang,” ujarnya.

Tak hanya itu, Decathlon di Indonesia juga memiliki tujuan ingin berkontribusi dalam pengembangan industri lokal dan memberdayakan pengusaha lokal. Sejak tahun 2016, Decathlon telah memiliki 6% produksi lokal dan angkanya akan terus ditingkatkan.

“Kami percaya dengan daya saing industri Indonesia. Dalam 10 tahun, targetnya akan menjual 50% produk lokal yang memiliki standar dan kualitas internasional,” ungkap Jeremie./dw

folder_opentags

Penulis

Artikel Lain