Digital PR Harus Bangun Reputasi, Kredibilitas dan Kepercayaan Brand

28 January, 2019 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday-Di era digital saat ini, internet menjadi media yang sangat powerful untuk membangun Brand. Melalui Media Digital dan Teknologi, brand dapat membangun reputasi mereka. Di sini, peran Digital PR menjadi sangat strategis.

Tri Raharjo, Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia, mengatakan, Digital PR harus mampu membangun reputasi, kredibilitas dan kepercayaan. Khususnya melalui channel Media Digital dan Media Sosial, sebagai saluran powerful bagi netizen dalam memberikan penilaian terhadap brand. Tidak hanya itu saja, Digital PR juga wajib memantau percakapan yang terjadi di Social Media. Sebagai media komunikasi dan menjalin engagement dengan konsumennya di dunia digital.

“Perusahaan dengan reputasi dan citra yang positif, kini dapat dinilai dari pintarnya mereka dalam mengkomunikasikan perusahaannya melalui Media PR kontemporer seperti media digital, media sosial dan sarana lainnya,” ujar Tri Raharjo, ditemui saat malam penganugerahan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019, Jakarta 25/01/19.

Lanjut Tri Raharjo, atas dasar itulah, TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID untuk kedua kalinya melakukan sebuah riset digital untuk mengamati perusahaan-perusahaan yang telah berhasil menjalankan aktivitas dan strategi digital PR-nya melalui Indonesia TOP Digital PR Index. Yakni sebuah cara faktual untuk merekam keberhasilan mereka membangun komunikasi, engagement dan image di mata netizen.

“Dan untuk brand-brand yang dinilai mampu memanfaatkan secara maksimal peran Digital Public Relation dalam membangun reputasi, enggagement dan kepercayaan kosumen, TRAS N CO Indonesia mengapresiasinya dengan penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019,” ungkapnya.

Tri Raharjo mengungkapka, untuk metodologi sendiri, terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.

“Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect,” imbuhnya.

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan INDONESIA TOP DIGITAL PR AWARD (ITDPA) 2019 ialah:
JNE (kategori Jasa Pengiriman), SOFTEX (kategori Pembalut Wanita), KFC (kategori Resto Fast Food), GS ASTRA (kategori Aki), SHARP (kategori TV), TEKIRO (kategori Tools), CONFIDENCE (kategori Adult Diapers), CORSA (Kategori Ban Motor), POLYTRON (kategori Mesin Cuci), MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan), SWEETY (kategori Popok Bayi), PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi), Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan), FUSO (kategori Truck And Bus), BRI Syariah (kategori Bank Syariah), Mc Donalds (kategori Resto Fast Food), Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN), Bank BRI (kategori Bank Konvensional), Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi), Axa Mandiri (kategori Asuransi) dan BreadLife (kategori Toko Roti). Dewi

  • Tags