Articles worth reading

Produk

Pertama Kalinya, Santan Bubuk dan Bumbu Dalam Satu Kemasan Inovasi terbaru dari Sasa yakni Paduan Komplit Santan & Bumbu Asli

Pertama Kalinya, Santan Bubuk dan Bumbu Dalam Satu Kemasan

person access_time22-02-2019

sasa

Bisnistoday- PT Sasa Inti atau yang dikenal dengan nama Sasa, terus melakukan inovasi di tahun 2019. Berdiri sejak tahun 1968, Sasa terus menghadirkan beragam produk – produk lezat berkualitas untuk memudahkan keluarga Indonesia memasak.

Sasa pun berhasil menciptakan beberapa produk yang menjadi acuan sekaligus pertama di tanah air. Sasa sukses menghadirkan beberapa produk terpercaya yang dapat ditemukan di hampir semua dapur di seluruh Indonesia.

Dimulai SASA MSG, Sasa kini merambah kepada produk-produk Bumbu Dapur seperti: Kaldu, Tepung Bumbu, Sambal dan Tomat, Bumbu Instant, Santan dan Mayonaise. Seluruh produk Sasa memang dirancang untuk menghadirkan dan meningkatkan cita rasa pada makanan apa pun dengan jaminan kepuasan.

Inovasi terbaru dari Sasa yakni Paduan Komplit Santan & Bumbu Asli dengan tiga produk andalannya yang mencakup Bumbu Rendang, Bumbu Lodeh dan Bumbu Opor. Keunggulan produk yang ‘Pasti Jadi, Pasti Enak’ ini bahkan bagi konsumen yang tidak bisa memasak sekalipun, merupakan perpaduan rempah-rempah dan santan dengan format bubuk dengan takaran yang pas.

Untuk Bumbu Rendang misalnya sudah dilengkapi dengan kelapa parut, untuk menambah sensasi kelezatan masakan. Jadi sekarang masak masakan bersantan tidak perlu repot dan khawatir tidak jadi. Selain praktis, tidak perlu tambahan bumbu lainnya.

“Sasa memang berkomitmen untuk membuat orang-orang terutama ibu-ibu menjadi mudah dalam proses cookingnya tanpa mengurangi rasanya. Untuk itu kita selalu berupaya untuk terus mengedepankan inovasi. Jadi kita memang ingin membuat orang-orang menjadi lebih mudah & nyaman dalam memasak,” ujar Head of Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata, Rabu (06/02/2019).

Lanjut Albert, untuk kategori santan sendiri dimulai dari tahun 2015. Santan bubuk yang diluncurkan menjadi yang pertama memiliki teknologi tinggi dalam proses pembuatannya.

"Jadi kalau dilihat santan bubuk yang dimiliki Sasa bentuknya granul seperti susu bubuk, sehingga masih bisa mempertahankan aroma dan cita rasanya. Setelah santan kategori bubuk, sebagai komitmen dan keseriusan Sasa pada kategori santan kita masuk ke kategori santan yang cair. Kita mengeluarkan beberapa jenis kemasan sesuai kebutuhan pasar,” tambahnya.

Terkait inovasi yang dihadirkan, Sasa memang menyesuaikan dari apa yang dinginkan dan dibutuhkan para konsumennya. Hal itu berdasarkan riset yang dilakukan oleh tim perusahaan.

“Setiap produk yang dimunculkan Sasa, sebenarnya kita langsung melakukan riset ke konsumer dan itu dilakukan secara rutin pertahunnya. Inovasi yang lahir itu karena keinginan dan kebutuhan dari konsumen itu sendiri,” ujarnya.

Sasa Bumbu Komplit adalah yang Pertama sudah lengkap dan pas perpaduan bumbu dan santannya dengan bentuk bubuk yang memunculkan pertama kali. Artinya kategori bumbu komplit lengkap dengan santan dari Sasa memang yang pertama dan sudah menjadi market leader.

Selain itu, Sasa kini memiliki fasilitas istimewa yaitu Sasa Auditorium dengan kapasitas 150 orang dengan dapur ala restaurant untuk mengadakan group kelas memasak reguler. Kelas masak ini terbuka bagi konsumen dan kegiatan dilakukan secara interaktif dan fun. Dewi

folder_opentags

Penulis

Artikel Lain