Sompo TravelFirst Kembali Berpartisipasi di ATF 2019

26 February, 2019 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday– Sompo Insurance Indonesia (SII) kembali berpartisipasi dalam ajang Astindo Travel Fair 2019 (ATF 2019) untuk ke dua kalinya. Tujuan keikutsertaan SII yakni untuk meningkatkan pertumbuhan asuransi perjalanan Sompo TravelFirst dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya asuransi perjalanan.

Direktur Sompo Insurance Indonesia, Hiroki Waki mengatakan, Masyarakat Indonesia kini sudah semakin mengerti akan pentingnya asuransi perjalanan.

“Buktinya tahun lalu produk travel insurance kami tumbuh lebih dari 200%. SII sendiri mencatatkan growth sekitar 22% pada 2018. Tahun 2019 kami menargetkan premi di kisaran Rp2,5 triliun,” jelas Hiroki Waki, kepada awak media di Astindo Travel Fair 2019, Jakarta Convention Center, Jumat, 22 Februari 2019.

Ditemui di tempat yang sama, Maria Susana, Head of Travel and Affinity SII, mengatakan produk Sompo TravelFirst menawarkan manfaat perlindungan in flight hingga Rp 200 juta dan pembatalan perjalanan hingga Rp 50 juta.

“Asuransi perjalanan sangat penting untuk melindungi kita dari berbagai potensi risiko di perjalanan. Produk kami tak hanya meng-cover dari segi medis saja. Tapi mencakup bermacam ketidaknyamanan yang mungkin terjadi selama perjalanan. Misalnya penerbangan delay. Dengan premi mulai Rp60 ribuan, bila terjadi delay lebih dari 6 jam, kami bisa memberikan pergantian sampai dengan Rp1,65 juta. Untuk 4 jam berikutnya ditambah Rp660 ribu, berlaku kelipatan,” paparnya.

Dari sisi kontribusi terhadap pendapatan premi SII, asuransi perjalanan memang masih relatif kecil, bahkan belum sampai 1%. Namun SII ingin menjadikan Sompo TravelFirst sebagai asuransi top of mind di mata traveler.

“Dalam waktu dekat kami juga akan meluncurkan asuransi perjalanan untuk perjalanan domestic,” pungkas Maria.

Diajang ATF 2019, SII memberikan asuransi perjalanan secara gratis untuk setiap pembelian tiket, diskon 30% untuk seluruh paket Sompo TravelFirst, lucky draw dan lain-lain. Dewi

  • Tags