Japan Travel Fair 2019 Tawarkan Destinasi Wisata Alternatif di Jepang

1 March, 2019 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday- Jepang saat ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit yang dikenal dengan pesona keindahan serta dapat menarik minat para wisatawan untuk datang dan menghabiskan waktu. Tidak terkecuali dengan wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Jepang, peningkatannya cukup signifikan. Selama tahun 2018 meningkat 12,7% sehingga menjadi 400.000 wisatawan.

Meningkatnya minat kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang merupakan imbas positif promosi gencar yang dilakukan otoritas pariwisata Jepang, didukung oleh agen perjalanan dan maskapai penerbangan yang menawarkan paket wisata dan tiket pesawat dengan harga terjangkau.

Selain promosi yang seolah tanpa henti, adanya fasilitas bebas visa dengan e-passport membuat wisatawan Indonesia semakin tertarik datang dan mengeksplorasi keindahan serta keunikan budaya Jepang. Hal ini pulalah yang mendasari Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta secara aktif mendorong wisatawan untuk berkunjung ke negeri sakura.

Untuk itu JNTO kembali menyelenggarakan ajang ‘Japan Travel Fair’ (JTF) yang ke-11 kalinya pada tanggal 1- 3 Maret 2019 di Food Society, Grand Atrium dan Mosaic Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Izumi Amano, Executive Director JNTO Jakarta mengatakan, “Jepang menawarkan beragam destinasi seperti kuil, pantai, pegunungan, bunga sakura, museum, area ski dan lain sebagainya. Ada 47 prefektur di Jepang dengan destinasi wisata yang unik dan menarik,” imbuhnya, 1/03.

Selain destinasi wisata populer, ‘Japan Travel Fair 2019’ akan memperkenalkan sejumlah daerah wisata alternatif di Jepang untuk wisatawan Indonesia yaitu:
– Daerah Chugoku (Prefektur Hiroshima, Okayama, Shimane, Tottori dan Yamaguchi)
– Daerah Chubu (Prefektur Aichi, Fukui, Gifu, Ishikawa, Mie, Nagano, Shizuoka, Toyama, Niigata dan
Yamanashi)
– Hokkaido
– Daerah Kyushu (Prefektur Fukuoka)

“Masing-masing tujuan wisata memiliki karakteristik yang unik. Jika selama ini wisatawan sudah lebih dulu mengenal Tokyo, Kyoto, Osaka, maka pada ajang ‘Japan Travel Fair 2019’ ini kami menawarkan dan mempromosikan destinasi lain yang tak kalah menarik”, ujar Izumi Amano di sela-sela pembukaan ‘Japan Travel Fair 2019’

Ajang ‘Japan Travel Fair 2019’ didukung oleh 22 agen perjalanan, 5 maskapai penerbangan, 1 bank partner yaitu Bank Mandiri dan Sabre TN Indonesia, serta partner pendukung lainnya yaitu Fujifilm Indonesia dan Sweet Escape.

Bank Mandiri sebagai bank partner resmi ‘Japan Travel Fair 2019’ juga telah mempersiapkan sejumlah penawaran menarik bagi wisatawan yang akan mengunjungi Jepang.

Vira Widiyasari, Senior Vice President Credit Cards Group Bank Mandiri, mengatakan, “Jepang masih menjadi destinasi favorit bagi nasabah Bank Mandiri. Hal tersebut terbukti dari meningkatnya jumlah transaksi kartu Mandiri di Jepang, sebesar 37% pada tahun 2018.”

Bagi calon wisatawan yang bertransaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit maupun Mandiri Debit di ajang ‘Japan Travel Fair 2019’ dapat memperoleh keuntungan tambahan, antara lain tiket dengan harga spesial dengan cashback hingga Rp 5 juta, program #spend&get hingga Rp 2 Juta dan tiket Ed Sheeran, cicilan 0% hingga 12 bulan, diskon hingga 50% dengan fiestapoin dan lain-lain.dw

  • Tags