Articles worth reading

Umum

Megabuild Indonesia, Keramika dan Construction 2019 Didukung oleh 14 Negara Megabuild Indonesia, Keramika dan Construction Fun Day

Megabuild Indonesia, Keramika dan Construction 2019 Didukung oleh 14 Negara

person access_time09-03-2019

Bisnistoday- Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan bisnis properti di Indonesia, membuat bisnis pendukung seperti keramik, bahan bangunan, dan konstruksi di tanah air semakin terbuka lebar.

Untuk itulah, Reed Panorama Exhibitions bekerjasama dengan Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) dan Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) menggelar tiga pameran besar, meliputi Megabuild Indonesia, Keramika dan Construction Fun Day dengan tema Indonesia Building & Contruction Week.

Pameran terbesar di tanah air ini akan diselenggarakan pada tanggal 14-17 Maret 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) dengan menghadirkan 500 merek dari ratusan pelaku usaha, baik lokal maupun luar negeri.

General Manager Reed Panorama Exhibitions, Steven Chwee, mengatakan, Megabuild Indonesia dan Keramika 2019 menghadirkan ratusan pelaku usaha bahan bangunan, produsen keramik serta industri pendukung lainnya dari 14 negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, China, Italia, India, Spanyol dan lainnya. Guna memeriahkan perhelatan tersebut, beragam acara telah dipersiapkan mulai dari ruang pamer, program edukasi, fun dayprogram dan aneka pentas hiburan.

“Dengan paduan ruang pamer dan program edukasi yang telah dipersiapkan. Harapannya acara ini mampu menarik lebih dari 40.000 kunjungan,” sebut Steven.

Ketua Umum Asaki Edy Suyanto, menjelaskan pameran ini khususnya Keramika 2019 bertujuan mendekatkan industri keramik kepada masyarakat dan mengajak seluruh pelaku usaha properti dan konstruksi untuk mencintai dan memakai produk keramik Indonesia.

Menurutnya kualitas keramik Indonesia tidak kalah dengan produk keramik dari luar negeri. Pasalnya, teknologi yang diterapkan dan desain yang ditawarkan produsen keramik di dalam negeri masih lebih unggul dari keramik impor.

Di sisi lain kebijakan safeguard dan harga bahan baku yang terjangkau diharapkan mampu mendorong industri keramik Indonesia menjadi produsen keramik No 1 di Asia Tenggara.

“Kami berharap melalui ajang ini mampu mengajak para pelaku usaha properti dan konstruksi untuk beramai – ramai memilih keramik dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan projek bangunan yang mereka kerjakan,” imbuh Edy.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Megabuild Indonesia dan Keramika 2019 juga akan dimeriahkan beragam acara dari Gapensi dalam peringatan HUT Gapensi ke – 60. Di awali dengan acara Munasus dan Munas Gapensi yang diikuti ratusan pelaku jasa konstruksi dari seluruh Indonesia.

Selanjutnya ada Mini expo, pentas seni dan aneka lomba juga akan digelar di acara puncak peringatan pada tanggal 17 Maret 2019 yang bertajuk Construction Fun Day.

“Kami menyambut baik kerjasama ini dan sangat senang menjadi bagian dari Indonesia Building & Construction Week,” ungkap Andi Rukman Nurdin Karumpa, Sekretaris Jenderal BPP Gapensi. Dewi

folder_opentags

Penulis

Artikel Lain