Articles worth reading

Umum

Pengembangan Bisnis Allea Itang Yunasz Siap Jalin Kemitraan Itang Yunasz desainer senior Indonesia dengan PT. Planet Selancar Mandiri membuka butik perdananya di Bintaro, Sabtu, 23/03/19.

Pengembangan Bisnis Allea Itang Yunasz Siap Jalin Kemitraan

person access_time26-03-2019

itang

Bisnistoday-ALLEA ITANG YUNASZ, label modest ready to wear baru hasil kolaborasi antara Itang Yunasz desainer senior Indonesia yang sejak tahun 2000 memfokuskan dirinya pada busana muslim dengan PT. Planet Selancar Mandiri membuka butik perdananya di daerah Bintaro, Tangerang Selatan pada Sabtu, 23/03/19.

Itang Yunasz mengatakan dipilihnya Bintaro menjadi lokasi pembukaan butik pertama dilatari oleh banyaknya komunitas muslim yang tersebar di daerah tersebut, dan bisa dibilang potensial besar bagi Allea Itang Yunasz.

"Allea Itang Yunasz diperuntukkan untuk perempuan aktif penuh semangat berusia sekitar 20-45 tahun atau termasuk generasi milienial, yang jumlahnya cukup banyak di daerah Bintaro ini. Jadi saya merasa ini adalah satu tempat yang tepat untuk mendirikan gerai modest wear busana muslimah atau busana sopan,” ujar Itang Yunasz usai pembukaan butik.

Ditemui di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, yang juga hadir dalam acara ini mengatakan, Allea Itang Yunasz bisa menjadi daya tarik tersendiri buat masyarakat Tangsel.

"Kehadiran galeri Itang Yunasz di Bintaro khususnya dan di Tangsel umumnya menambah satu lagi daya tarik Tangsel dari hal-hal yang sebelumnya sudah existing ada," ujar Ben.
Ditempat yang sama Yunita Susanti, CEO Allea mengatakan kolaborasi dengan Itang ini merupakan perluasan bisnis, sebab karya-karya Itang sebenarnya sudah lama hadir di butik busana muslim Alzara yang merupakan salah satu unit bisnis Planet Selancar.

Butik Alzara sudah hadir di 11 kota di khususnya di Kawasan Timur Indonesia, dan koleksi karya-karya Itang bisa ditemukan di butik tersebut,” ujarnya. Yuni juga mengatakan pihaknya akan akan terus mengembangkan butik Alzara di kota-kota lain di Indonesia.

Untuk strategi pengembangan Allea Itang Yunasz dilakukan melalui pemesaran secara online dan bekerjasama dengan beberapa e-commerce. Selain itu juga dilakukan lewat sistem kemitraan, yakni memberikan peluang usaha bagi wanita dan peminat bisnis untuk membuka gerai tersebut diberbagai daerah potensial.

“Kami menyediakan sistem kemitraan dengan support sistem terintegrasi, menciptakan modest desain yang ekslusif, inspiratif dan mampu menjangkau semua tingkatan masyarakat, menjadi trend setter bagi peminat busana muslim Indonesia,” imbuhnya.

Itang sendiri optimistis pola kemitraan tersebut akan diminati, sebab menurutnya tren busana muslim di Indonesia tengah jadi perhatian di beberapa negara, karena dinilai lebih bervariasi dan memiliki karakter tersendiri sehingga berpotensi memperluas pasar ekspor.

"Busana muslim Indonesia tak hanya sekedar tren tapi juga juga berpotensi menjadi kiblat fesyen Muslim dunia tahun 2020. Dibanding negara penghasil busana muslim lainnya, Indonesia lebih berkarakter dan variatif, dimana Indonesia saat ini menjadi pasar terbesar modest fashion di Asia. Adanya produk fesyen muslim Indonesia yang menginvasi ini tentunya ada perputaran uang dan peluang bagi Indonesia menjadi kiblat fesyen muslim tahun 2020,” ujarnya.

Allea Itang Yunasz menjadi salah satu pelopor pakaian trendi Busana muslim, berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, yakni berkisar Antara Rp249.000,- hingga Rp799.000,-. Dewi

folder_opentags

Penulis

Artikel Lain

INCAR PROPERTI DAN NASABAH PRIORITAS, BTN RESMIKAN CABANG DI BINTARO

access_time28-03-2018 12:00

Kehadiran Bank BTN di Bintaro diharapkan dapat mendukung pertumbuhan pasar properti sekaligus peningkatan layanan bag