Berinfak dan Memiliki Barang Lelang Artis Kini Semakin Mudah

3 April, 2019 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday-Di era teknologi yang semakin canggih saat ini, teknologi tidak hanya mempermudah urusan duniawi, namun juga mempermudah seseorang untuk berlomba-lomba mendapatkan pahala. Yakni dengan berinfak secara digital. Beranjak dari hal ini, Rumah Zakat melaunching dua platform startup sekaligus, yakni Infak.ID dan dan Lelangbintang.com, di Jakarta, Selasa ltanggal 2/04/19.

Nur Efendi, CEO Rumah Zakat mengatakan, Infak.id adalah website yang dapat digunakan untuk berdonasi ke Rumah Zakat. Ada tiga cara pembayaran yang dapat diterima melalui platform ini, yakni bank transfer ke BNI Syariah, Mandiri BRI dan BCA, instan payment ke LinkAja, dan QR Code dengan LinkAja, DOKU, Go-Pay dan OVO.

“Dengan platform tersebut juga membuat kegiatan bersedekah semakin mudah, transparan dan terpercaya. Infak mudah dilakukan karena dapat dimulai dengan nominal kecil, Rp25 ribu. Transparan karena nominal infak akan tercatat. Dan terpercaya, karena website memberikan informasi mengenai program-program yang didanai dari hasil infak yang terkumpul,” ujar Nur Efendy.

Lanjut Nur Efendy, harapanya dengan adanya dua platform semakin banyak donatur, millenials dan masyarakat bisa lebih mudah berbagi memberikan manfaat kepada sesama.

Selanjutnya, lelangbintang.com, merupakan platform bagi masyarakat untuk memiliki barang-barang dari idolanya. Seperti yang sudah mengikuti lelang, Oki Setiana Dewi yang melelang beberapa gaunnya, Tengku Wisnu dengan jam tangannya, dan atlit bola voli timnas dengan kaos Jersey nya.

“Tak hanya dalam bentuk uang, tapi juga tenaga dan barang. Potensi tersebut juga didorong dengan adanya publik figur. Dimana para publik figur seperti artis memiliki fans fanatik, yang rela mengikuti kegiatan dan melakukan apa kata idolanya,” imbuhnya.

Inovasi ini memudahkan publik figur berbagi melalui lelang barang yang dimiliki untuk program-program pemberdayaan, kemanusiaa dan program kebaikan lainya. Hal ini merujuk pada kesuksesan acara lelang pada konser amal Komunitas Tangan Di Atas dan Rumah Zakat pada januari lalu.

Setidaknya, pada acara lelang tersebut terkumpul dana hampir 1 milyar. Barang-barang yang dilelang diantaranya: Gaun Bridal Oki Setiana Dewi, Jaket dan Jas Pasha Ungu, Topi Tompi, dan Gaun Adelia Pasha.

Dua platform ini diharapkan bisa memudahkan donatur, millenials dan masyarakat untuk berbagi dibulan ramadhan yang transaksi donasinya bisa 5 kali lipat dibanding dengan donasi di bulan lainya dan menumbuhkan semangat berbagi Indonesia. Dan mempercepat terwujudnya 1.800 desa berdaya Rumah zakat ditahun 2019, cara kita memberdayakan Indoneasia. Dewi

  • Tags