Salurkan Pinjaman Berbasis Digital, Bank BRI Agro Jalin Kerjasama dengan Lion Air Group

23 May, 2019 Written by dewi Tagged as:

BISNISTODAY.COM, Balaraja – PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) bagian dari BRI Group yang fokus dalam penyaluran kredit dalam sektor agribisnis, terus mengembangkan bisnis untuk menyediakan layanan kepada debitur dan nasabah yang memiliki kebutuhan fasilitas perbankan. Kali ini Bank BRI Agro bekerja sama dengan Koperasi Jasa Karyawan Lion Group terkait penyaluran Kredit Multiguna berbasis digital. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilangsungkan di Kantor Pusat Lion Air Group di Balaraja (23/5).

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Kepala Desk Bisnis Konsumer BRI Agro Tuanku Rizma Harfan dan Ketua Koperasi Karyawan Lion Air Group Audy Lodewijk Punuh serta disaksikan oleh Direktur Utama BRI Agro Agus Noorsanto, Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait, Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie, Direktur Bisnis BRI Agro Bambang Krisminarno, Direktur Operasi Batik Air Zwingly Silalahi, Kepala Divisi DCE Bank BRI Kaspar Situmorang.

“Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan bisnis konsumer, maka BRI Agro melaksanakan perjanjian kerjasama pada hari ini dalam lingkup penyaluran Kredit Multiguna berbasis aplikasi digital yang disebut PINANG” jelas Direktur Utama Bank BRI Agro Agus Noorsanto. 

Aplikasi berbasis digital “PINANG” diluncurkan pertama kalinya oleh BRI Agro pada Februari 2019. Pinang adalah produk pinjaman digital BRI Agro berbasis aplikasi pertama di Indonesia. “Aplikasi PINANG sudah fully digital dengan sistem digital verification, digital scoring, dan digital signature. Selain itu PINANG mempercepat proses pengajuan sampai dengan pencairan kurang dari 10 menit, dengan tenor yang fleksibel antara 1 sampai 12 bulan” terang Agus.

“Potensi dari kerjasama dengan Lion Air Group cukup besar, kami harapkan dapat melayani karyawan Lion Air yang jumlahnya kurang lebih sebanyak 25.000 orang dengan kemudahan fasilitas pinjaman yang pengajuannya tanpa perlu datang ke bank dan bertatap muka seperti cara konvensional” tambah Agus.   

PINANG yang merupakan produk pinjaman digital Bank BRI Agro memiliki struktur produk maksimal top-up sebesar Rp.20 juta dengan bunga rendah dan aplikasi PINANG dapat diunduh dari smartphone berbasis Android. “Dengan proses cepat, murah dan aman, serta suku bunga bersaing kami yakin PINANG dapat memberikan kemudahan terhadap calon debitur Bank BRI Agro untuk mendapatkan akses layanan perbankan” tutup Agus.

  • Tags