Sasa Pecahkan Rekor Muri Sajikan 1.440 Mangkuk Soto Betawi

26 May, 2019 Written by dewi Tagged as:

sasa muri

Bisnistoday– Di bulan Ramadhan ini, PT Sasa Inti menggelar acara Sasa Street Food Festival (SSFF). Dari namanya saja pasti kita sudah tahu jika event ini menyajikan berbagai macam kuliner lezat. Bukan sembarang kuliner tentunya, karena semua kuliner yang ada disini, memakai santai disetiap masakannya. Hmm…lezat kan?.

Albert Dinata, Marketing Manager PT Sasa Inti mengatakan, event kuliner ini digelar pada tanggal 18-19 Mei 2019 lalu itu. Tidak kurang dua hari penyellenggaran, ada 8.000 orang datang ke acara ini.

“Ada sekitar 40 tenant yang berpartisipasi pada SSFF dengan menyajikan berbagai masakan khas tanah air. Adapuntenant-tenant tersebut diantaranya, Empal Gentong Cirebon, Gultik Bi Sondah, Kopi Tuku, Nasi Goreng Kebuli Apjay, King of Kebab, Banagirl, Nasi Bekti, Dendeng Minang Pride, Lontong Medan Kak Putri, Pingkan Menado, dan 30 tenant lainnya,” ujar Albert dalam siaran persnya yang diterima Bisnistoday, 23/05.

Lanjut Albert, SSFF tahun ini sendiri digelar di Central Park Jakarta Barat. Dan ajang ini bukan yang pertama kalinya namun sudah ketiga kalinya. Kali ini Sasa menggandeng MNC.

“Yang lebih istimewanya lagi selain antusias masyarakat yang tinggi dengan acaranya ini, Sasa juga berhasil menorehkan Rekor Muri untuk proses memasak Soto Betawi terbanyak,” imbuhnya.

Acara memasak Soto Betawi lanjut Albert, dilakukan secara estafet dengan menggunakan Sasa Santan, menghasilkan sebanyak 1440 mangkuk soto yang dibagikan kepada pengunjung.

Dipilihnya angka 1440 menurut Albert bukan tanpa sengaja, namun menggambarkan tahun hijriah Ramadan tahun ini, yakni 1440 H. Sementara Soto Betawi dinilai tepat mewakili makanan khas Indonesia yang cukup digemari masyarakat.

Adapun tujuan pemecahan Rekor Muri tersebut menurutnya sekaligus merupakan upaya perusahaan bumbu penyedap makanan tersebut dalam mengedukan masyarakat agar terus melestarikan kuliner Indonesia, sekaligus memperkenalkan cara penggunaan produk Sasa Santan, yang bisa dikonsumsi tanpa perlu dimasak.

Acara SSFF makin meriah dengan rangkaian kegiatan lain seperti Cooking Demo bersama in house Chef Sasa, Chef Rendy Kong. Adapula Cooking Battle yang terbuka untuk umum, serta Meet and Greet bersama Kiko, cast film koki cilik 2.

Ada pula Kultum Sore yang diisi oleh Uztadz Munawir ngacir. Sasa Streef Food Festival kali ini juga kedatangan Food Influencer ternama seperti Nex Carlos dan Magdalena, serta penampilan dari Maliq & D’essentials dan RAN. dw

  • Tags