Articles worth reading

Finance

Safari Ramadan, Bank BTN Donasikan Rp 2,24 Miliar Bantuan sosial diberikan berupa santunan bagi anak yatim dan dhuafa

Safari Ramadan, Bank BTN Donasikan Rp 2,24 Miliar

person access_time27-05-2019

BISNISTODAY.COM, Jakarta-Menjelang pekan terakhir di bulan Ramadan, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menyelesaikan rangkaian acara Safari Ramadan di sejumlah wilayah di Indonesia. Pada  Safari Ramadan yang digelar sejak tanggal 10 Mei hingga 26 Mei 2019 tersebut, Bank BTN memberikan perhatian khusus kepada anak yatim, dhuafa serta sejumlah Yayasan serta Pondok Pesantren.

Acara Safari Ramadan merupakan perwujudan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Bantuan tersebut tidak hanya berupa santunan dan pembangunan fisik sarana ibadah, namun juga bantuan untuk meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia. Total nilai bantuan yang tersalurkan di 52 wilayah di Indonesia itu, mencapai Rp 2,24 miliar.

“Kami berbagi kepada seluruh masyarakat, tidak hanya saudara-saudara kita yang muslim, tapi juga non muslim, kami juga turut memberikan bantuan perbaikan sarana ibadah tidak hanya masjid, namun juga sarana ibadah umat beragama lain, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama warga Indonesia,” kata Maryono, Direktur Utama Bank BTN di Jakarta, Senin (27/5).

Safari Ramadan yang digelar kali ini, Bank BTN terlibat dalam sejumlah kegiatan dalam Program BUMN Hadir untuk negeri dan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara). Dalam Program BUMN Hadir untuk Negeri, Bank BTN menggelar kegiatan sosial di Provinsi Bengkulu.

“Kami hadir ketika Bengkulu masih berduka akibat bencana banjir, untuk meringankan beban mereka, maka sebagian bantuan kami berikan ke korban terdampak banjir dan perbaikan sarana prasarana tempat ibadah yang rusak di sana,” kata Maryono. Adapun total bantuan yang disalurkan Bank BTN mencapai Rp 500 juta. Untuk melengkapi bantuan tersebut, Bank BTN juga membagikan sekitar 1.000 Al-Qur’an di Bengkulu.

Tidak hanya di Bengkulu, Program BUMN Hadir untuk Negeri juga diselenggarakan di Cirebon, Jawa Barat. Bank BTN menjadi salah satu dari 40 BUMN yang bersinergi untuk menyalurkan pangan murah dan santunan di Jawa Barat. Setidaknya terdapat 3.000 penerima bantuan di Cirebon yang mendapatkan paket pangan murah berisi beras, gula, minyak dan lain sebagainya.

Selama Safari Ramadan, Bank BTN telah menjamah puluhan yayasan dan pondok pesantren serta sarana ibadah di 52 lokasi di seluruh Indonesia dengan total nilai bantuan sebesar Rp 1,1 miliar. Selain perbaikan sarana ibadah tersebut, Bank BTN juga menyalurkan bantuan berupa bingkisan baik berupa sembako maupun alat sekolah bagi sekitar  5.293 orang yang membutuhkan. Bank BTN juga secara khusus memberikan bingkisan kepada tenaga alih daya yang bekerja di Kantor pusat BTN

“Dalam acara puncak hari ini, kami berkumpul di kantor pusat untuk berbuka puasa bersama 300 anak yatim dari 6 Yayasan dari Jakarta dan Banten, sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan yang selalu kami bangun di masyarakat,” kata Maryono.

Pada kesempatan yang sama, Bank BTN di Jakarta mendonasikan bantuan kepada 6 yayasan yang berlokasi di Jakarta dan Banten, yaitu Yayasan Al Mubarokah, Yayasan AKu Cinta Yatim dan Dhuafa, Yayasan Nurul Jannah Pinang, Yayasan Jamiatul Ibadah, Yayasan Baitul Hikmah; dan Yayasan Fadhilatul Ikhlas. ADRI

 

folder_opentags

Penulis

Tim Riset

Tim Riset

Artikel Lain

Pacu Pengembangan Bisnis BTN Sinergi Lintas Komunitas

access_time25-02-2018 00:00

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) terus memacu pengembangan bisnisnya untuk tumbuh dan berkembang sebagai bank besar

BTN DUKUNG PEMBIAYAAN RUMAH BAGI KARYAWAN LION AIR GROUP

access_time08-03-2018 00:00

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memberikan komitmennya untuk mendukung pembiayaan perumahan bagi pegawai Lion A

BAGIKAN 20% DIVIDEN, BANK BTN TETAP BERKOMITMEN MENJAGA PERTUMBUHAN BISNIS

access_time23-03-2018 00:00

Pada Jumat 23 Maret 2018,  Bank BTN telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan untuk tahun buku 20

BTN Siap Dukung Program DP 0 Persen untuk PNS/TNI-Polri

access_time22-04-2018 02:53