Articles worth reading

Eksbis

Himpuni Meminta Pemerintah Fokus Meningkatkan Keterampilan SDM Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0 HIMPUNI

Himpuni Meminta Pemerintah Fokus Meningkatkan Keterampilan SDM Untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0

person access_time14-06-2019

Bisnistoday.com, Jakarta-Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (HIMPUNI) siap menjadi mitra strategis pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

 Koordinator Presidium III HIMPUNI Maryono mengatakan SDM merupakan unsur penting yang akan berperan bagi masa depan Bangsa Indonesia. Apalagi, lanjutnya, Indonesia merupakan negeri yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA).

Menurut Maryono, selain untuk pengelolaan SDA, peningkatan keterampilan SDM juga perlu dilakukan untuk agar negara ini mampu berkompetisi dengan entitas negara lainnya dalam skala global. “Oleh karena itu, HIMPUNI meminta pemerintah fokus dalam tindak lanjut rencana peningkatan keterampilan SDM. Kami pun siap menjadi mitra pemerintah sehingga SDM Indonesia mampu menjawab tantangan dan kebutuhan di era revolusi industri 4.0,” jelas Maryono dalam Konferensi Pers HIMPUNI di Jakarta, Jumat (14/6).

 Di sisi lain, HIMPUNI juga mengapresiasi seluruh komponen masyarakat yang telah terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum pada 17 April lalu. HIMPUNI berharap agar seluruh entitas di negeri ini dapat bersatu padu untuk menciptakan kondisi yang stabil di berbagai bidang di seluruh Indonesia.

 “Kami berharap segenap komponen bangsa segera melakukan konsolidasi dan menciptakan kondisi yang kondusif,” tutur Maryono.

 Maryono yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) ini menyatakan HIMPUNI akan mendukung pemerintahan baru dari hasil pemilu lalu. “Kami berharap pemerintahan yang akan datang dapat lebih meningkatkan pengelolaan pemerintahan yang lebih efektif, efisien, manusiawi, dan kinerja yang lebih meningkat.”

 Sementara itu, Maryono juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada dua presidium sebelumnya yang telah menghasilkan kinerja optimal. Kinerja tersebut, tambah Maryono, ditunjukkan tidak hanya di sisi internal organisasi, tapi juga di sisi eksternal. “Kami berharap presidium kami saat ini akan mampu melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang telah dibangun oleh presidium sebelumnya,” tutup Maryono.

 Adapun, hingga saat ini sebanyak 39 organisasi alumni Perguruan Tinggi Negeri telah bergabung menjadi anggota HIMPUNI. Dari hasil Munas HIMPUNI, ditetapkan ada 3 Presidium dengan masa kerja masing-masing selama satu tahun.

 Presidium III HIMPUNI saat ini dipimpin oleh IKA UNDIP, dengan wakitl koordinator adalah IKA UNRAM, IKA UNJ, ILUNI UNP, IKA ITS, IKA UNS, IKA UB, DAN IA UPNVI. Kemudian, Presidium I dengan masa kerja mulai April 2017 hingga Maret 2018 diketuai IA ITB dengan wakil koordinator KA UNSOED, IKA UNHAS, IKA UNSRI, IKA UNPAD, IKA UNAND, HA IPB, KAUJE, dan IKA UNM. Masa kerja berikutnya yakni mulai April 2018 hingga Maret 2019 yakni Presidium II HIMPUNI yang diketuai KAGAMA dengan wakil koordinator yakni ILUNI UI, IKA UA, IKA USU, IKA UNSRAT, IKA UNIMED, IKAL UNIB, IKAYANA, dan IKA UPI. (adri)

 

 

folder_opentags

Penulis

Tim Riset

Tim Riset

Artikel Lain

Pacu Pengembangan Bisnis BTN Sinergi Lintas Komunitas

access_time25-02-2018 00:00

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) terus memacu pengembangan bisnisnya untuk tumbuh dan berkembang sebagai bank besar

BTN DUKUNG PEMBIAYAAN RUMAH BAGI KARYAWAN LION AIR GROUP

access_time08-03-2018 00:00

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memberikan komitmennya untuk mendukung pembiayaan perumahan bagi pegawai Lion A

DUKUNG PENDIDIKAN, BTN TAWARKAN KREDIT PENDIDIKAN SINGLE DIGIT

access_time10-04-2018 12:00

BTN meramu pinjaman untuk tujuan pendidikan dengan plafon hingga Rp200 juta dan bunga 6,5% flat sa

TRIWULAN I/2018, DPK BTN MELESAT 23,54%

access_time19-04-2018 05:16

BTN optimistis pertumbuhan positif DPK akan menunjang peningkatan penyaluran kredit sesuai target<