Articles worth reading

Umum

Memperingati HUT Jakarta, GPI 2019 Angkat Budaya Betawi Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) akan kembali digelar di Balai Kartini, Jakarta pada 28 – 30 Juni 2019 mendatang.

Memperingati HUT Jakarta, GPI 2019 Angkat Budaya Betawi

person access_time20-06-2019

Bisnistoday-Gebyar Pernikahan Indonesia (GPI) akan kembali digelar di Balai Kartini, Jakarta pada 28 – 30 Juni 2019 mendatang. Pagelaran yang digadang-gadang sebagai pagelaran pernikahan tradisional terbesar di Indonesia, mengusung tema Budaya Betawi. Adalah Parakrama Organizer dalam hal ini sebagai pihak penyellenggara. 

Managing Director Parakrama Organizer, Tommy Yoewono mengatakan, dipilihnya Budaya Betawi sebagai tema kali ini karena bersamaan dengan HUT Kota Jakarta. Budaya betawi memiliki tradisi unik dalam menggelar upacara pernikahan. 

"Pencampuran budaya dari beragam negara seperti Arab, Tionghoa, India, Eropa dan Melayu sedikit banyak mempengaruhi tradisi yang berkembang, dialog yang ringan, spontan dan rileks malah terkesan ceplas ceplos menjadi salah satu ciri khas yang menarik dan penuh makna,” ujar Tommy di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Lanjut Tommy, animo calon pengantin untuk menemukan segala kebutuhan pernikahan mereka melalui pameran dari tahun ke tahun terus meningkat, hal ini terbukti setiap tahun pengunjung GPI selalu mengalami peningkatan. 

" Untuk tahun ini berharap lebih dari 17.000 pengunjung dapat hadir di GPI atau naik 10%-15% dari tahun lalu. Dan nilai transaksi yang ditargetkan mencapai Rp 82,5 miliar – 87,5 miliar, atau naik 10%-20% dari even sebelumnya Rp 75 miliar," imbuhnya. 

Salah satu kegitan unggulan yang yang akan ditampilkan pada GPI ke-11 yaitu Parade Pengantin Betawi yang digelar pada malam Grand Opening.

Konsep acaranya berbentuk Gala Dinner, serta rangkaian fashion show yang akan dibawakan oleh Abang None Jakarta. Rampak Gendang dan Prosesi Palang Pintu juga akan ditampilkan pada acara yang rencananya dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tersebut.

Acara grand opening ini merupakan kerjasama Parakrama, Febrin House Betawi dan Dinas Pariwisata & Budaya DKI Jakarta.

“Pada fashion show kami akan menampilkan koleksi baju tradisional betawi dengan design yang elegan, mewah dan terbuat dari bahan sutra dan dihiasi taburan payet, namun tetap tidak meninggalkan pakem- pakem yang tertuang dari pembakuan adat pengantin betawi” ujar Pemilik Febrin House of Betawai, Decy Widhiyanti.

Demi memacu minat pengunjung melakukan transaksi, Parakrama Organizer menyiapkan undian berhadiah mobil Honda All New Brio bagi pengunjung. 

“Pengunjung yang bertransaksi minimal Rp 500 ribu diberikan 1 kupon undian untuk dapat memenangkan hadiah mobil, berlaku kalipatan hingga transaksi Rp 10 juta,” ujarnya.

Parakrama juga menggandeng Bank Mandiri selaku sponsor utama dan untuk sistem pembayaran. Vice President Bank Mandiri, Noorman Andrianto mengatakan, pihaknya juga memberikan penawaran menarik kepada calon pengantin yang berkunjung, mulai dari tiket gratis bagi pemegang kartu kredit Bank Mandiri, Voucher Belanja Hingga Rp. 500.000, Cashback hingga 1 Juta rupiah, Hadiah langsung dan program cicilan 0 % hingga12 bulan

Selain itu V & Co Jewellery, salah satu vendor yang ikut di pameran ini juga menawarkan beragam paket perhiasan dengan harga bersaing. Heni Regar, Business Development Manager V & CO Jewellery, mengatakan koleksi V & CO Jewellery ditawarkan mulai dari harga 5 jutaan, serta diskon hingga 30%.dw

folder_opentags

Penulis

bisnis today

bisnis today

Artikel Lain