Articles worth reading

Umum

Habiskan 3000 L Cat, Pasific Paint Revitalisasi Pesantren Sirnarasa Pacific Paint sebagai pionir

Habiskan 3000 L Cat, Pasific Paint Revitalisasi Pesantren Sirnarasa

person access_time22-06-2019

Bisnistoday-Ciamis sebagai salah satu kota di Jawa Barat, memiliki ratusan pondok pesantren yang tersebar diberbagai daerah. Dengan total santri mencapai ribuan, pesantren yang ada disini terdiri dari dua jenis yakni pesantren modern maupun pesantren tradisional. 

 
Kepercayaan para orang tua menyekolahkan anaknya di pesantren dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, dengan harapan si anak mendapatkan dua ilmu sekaligus yakni ilmu agama dan umum. Tidak heran jika Ciamis dijuluki juga dengan kota santri.
 
Dengan latar belakang diatas, Pacific Paint sebagai pionir perusahaan cat di Indonesia, menyelenggaraan kegiatan Festival Religi serta program Revitalisasi Pondok Pesantren Sirnarasa, Ciamis, Jawa Barat. 
 
Head of Marketing Pacific Paint, Ricky Soesanto,  mengatakan Pesantren Sirnarasa merupakan kiblat edukasi dan wisata religi di Ciamis, serta telah berhasil mencetak ratusan generasi Islami maupun tokoh nasional yang tidak hanya berbekal ilmu agama, tetapi juga pengetahuan umum melalui lembaga pendidikan formal. 
 
"Berbekal keinginan untuk membantu para generasi penerus bangsa, kami menginisiasi kegiatan Festival Religi serta program revitalisasi yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Pacific Paint bersama Pesantren Sirnarasa sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran akan tanggung jawab sosial perusahaan," ungkap Ricky, Ciamis 12 Juni 2019. 
 
Lanjut Ricky, dalam hal revitalisasi pihaknya melakukan pengecatan gedung asrama putra dan putri, seluruh kelas yang digunakan untuk Madrasah Aliyah, pembuatan mural dengan gambar bertema  islami, memberikan papan informasi mengenai tarekat Islam serta papan arah fasilitas umum di dalam Pesantren Sirnarasa.  
 
"Untuk pengecatan kami menggunakan cat dinding Metrolite dan Jatilux serta Glotex (cat kayu dan besi) yang merupakan produk unggulan Pacific Paint. Pengecatan memakan waktu selama satu bulan dan menghabiskan cat lebih dari 3.000 liter," imbuhnya. 
 
Ditemui di tempat yang sama, Syekh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul Al Qodri QS (Abah Aos), Pemimpi Pesantren Sirnarasa mengatakan, Pihaknya menyambut  antusias dan berterima kasih kepada Pacific Paint menyelenggarakan Festival Religi serta melakukan revitalisasi Pesantren Sirnarasa. 
 
"Suatu kehormatan bagi saya mewakili pondok pesantren disini yang selalu berharap dapat terus meningkatkan sarana dan prasarana dalam proses belajar dan mengajar serta pengembangannya," ujar Abah Aos. 
 
Selain revitalisasi yang dilakukan, Pasific Paint tidak menutup kemungkinan akan membantu perbaikan sarana penunjang belajar mengajar seperti bangku, meja sekolah, papan tulis dan lain sebagainya. " Sampai saat ini kami masih berdiskusi dulu dengan managemen tapi tidak menutup kemungkinan ke arah situ," tutup Ricky. Dewi
folder_opentags

Penulis

bisnis today

bisnis today

Artikel Lain

Pacific Paint Dukung Kelestarian Wisata Bahari Pantai Natsepa, Maluku

access_time23-12-2018 11:01


"Tujuan kami melakukan renovasi serta pengecatan fasilitas yang ada di Pantai Nats

Revitalisasi Pabrik, Pacific Paint Investasikan US$ 1 juta

access_time27-12-2018 10:30

"Kami menganggarkan dana investasi sekitar US$ 1 juta untuk revitalisasi mesin-mesin. Sa