Articles worth reading

Umum

Trend Minuman Kopi Susu Kekinian Masih Tinggi Indonesian Café Owner Conference bekerja sama dengan Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI).

Trend Minuman Kopi Susu Kekinian Masih Tinggi

person access_time24-09-2019
Bisnistoday-Belakangan ini trend kopi kekinian makin merebak di tanah air khususnya Jakarta. Kedai kopi kini bertebaran hampir di sudut kota. Sebut saja Kopi TUKU, Kopi ANDALAN, Kopi FI:KA, Kopi FISI, Kopi M by Merry Riana, sampai Filosofi Kopi dan lain-lain.
 
Pangsa pasarnya sudah pasti membidik anak-anak muda milenial yang suka ngopi dan nongkrong. Hal ini semakin marak dengan adanya pemesanan by aplikasi online, yang siap mengantarkan minuman kopi hingga depan pintu rumah. 
 
Minuman kopi susu kekinian merupakan tren gaya minuman yang akan berganti seperti layaknya tren Fashion. Bisa diibaratkan pintu gerbang peminum kopi pemula, yang diharapkan dapat ditingkatkan konsumen peminum kopi ini menjadi peminum kopi serius atau black coffee. Saat ini untuk produksi dan peminum kopi spesialti masih dibatas dibawah 10%.
 
Dengan latar belakang tersebut maka “Tahun ini pertama kalinya Reed Panorama Exhibitions (RPE) memprakarsai diadakannya Indonesian Café Owner Conference bekerja sama dengan Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI). 
 
"Conference ini sebagai salah satu dari 17 (tujuhbelas) program yang diadakan didalam atap Pameran Bisnis Terbesar dan Terlengkap di Indonesia yaitu the 17th edition of Franchise & License Expo Indonesia (FLEI), Café & Braisserie Indonesia (CBI) & Retail Solution Expo Indonesia (RSEI) , tanggal 13-15 September 2019 di Jakarta Convention Center,” ujar Amanda Gaban, Conference Manager Reed Panorama Exhibitions dalam siaran persnya yang diterima oleh Bisnistoday Jakarta 22/09.
 
Moelyono Soesilo, Ahli Analisa Perkembangan Kopi dalam dan luar negeri, mengatakan bisnis kopi susu kekinian tetap akan berlangsung dan berkembang dalam jangka waktu beberapa tahun ke depan. 
 
"Hal ini dikarenakan konsumen Indonesia masih non akselerasi yaitu perubahan kecepatan yang tidak berkembang secara cepat dan stagnan. Mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim, sehingga minuman yang dapat diterima adalah minuman non alkohol, sehingga kopi adalah jenis minuman yg dapat di eksplore," ujarnya. 
 
Lanjut Moelyono, beda hal di negara negara barat yg banyak diminuman alkohol. Pertumbuhannya dari pemasaran minuman kopi susu kekininan seiring dan disesuaikan dgn perkembangan digital smartplan. Tren dari minuman kopi susu adalah penggabungan tehnologi dan café dengan system order dan pembayaran yang juga digital. Dewi
 
 
folder_opentags

Penulis

bisnis today

bisnis today

Artikel Lain

Unakaffe, Cara Minum Kopi Yang Praktis dan Modern

access_time07-05-2018 10:44 Unakaffe, Cara Minum Kopi Yang Praktis dan Modern

Tidak Boleh Maju Lagi Jadi Ketum Dekopin, Nurdin Halid Dorong Kader Internal Gerakan Koperasi

access_time16-10-2018 07:52

idak Boleh Maju Lagi Jadi Ketum Dekopin, Nurdin Halid Dorong Kader Internarl Gerakan Koperasi

Dukung Jokowi Dua Periode, Nurdin Halid Ajukan 8 Aspirasi Gerakan Koperasi Indonesia

access_time12-01-2019 11:13