Gelar Pameran di AEON BSD, ADVANCE Ajak Masyarakat Hidup Sehat

4 October, 2019 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday- Merayaan hari ulang tahun ke-25, ADVANCE produsen water purifier & wellness product di Indonesia, menggelar pameran di Aeon Mall BSD City dari tanggal 1-13 Oktober 2019, dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya gaya hidup sehat.

Hendra, Sales & Marketing Director Advance mengatakan, acara yang mengambil tema “Advance 25th Anniversary” tersebut digelar dengan mengusung konsep family time.

“Kali ini pamerannnya beda karena ada area untuk anak-anak dimana para orang tua bisa mencoba berbagai produk tanpa harus khawatir dengan anak” ujarnya di Aeon Mall BSD City Tangerang, Rabu (2/10/2019).

Lanjut Hendra, dipilihnya AEON BSD untuk pameran kali ini karena pangsa pasar disini cukup bagus. Hal ini ditandai dengan tumbuhnya pemukiman-pemukiman baru disekitar BSD yang dihuni oleh kalangan muda.

“Permintaan alat-alat kesehatan tidak lagi hanya dari masyarakat berusia 40 tahun ke atas tetapi juga generasi muda. Kami melihat ini sebagai peluang bisnis. Untuk itu kami giat melakukan inovasi dengan merilis produk-produk terjangkau bagi kalangan anak muda. Contohnya kursi pijat yang dulu hanya tersedia varian di harga 20 juta ke atas, kini kami juga menyediakan produk dengan harga mulai Rp 12 jutaan,” paparnya.

Meluasnya segmen pasar tersebut berdampak pada angka pertumbuhan penjualan Perseroan. Tahun lalu pertumbuhan penjualan hanya sebesar 10% – 15%, maka di tahun ini hingga Juni 2019 Advance telah meraih angka pertumbuhan sebesar 20%.

“Hingga akhir tahun, kami optimistis prospek pasar makin baik, dengan catatan tidak ada lagi demonstrasi yang bersifat anarkis, sehingga masyarakat makin yakin membeli produk-produk kesehatan,” urainya.

Pertumbuhan penjualan Advance merupakan wujud dari kemampuan dalam menjaga kualitas produk serta penguatan bran yang telah dilakukan selama 25 tahun. Saat ini Advance telah memiliki 230 outlet. Sebanyak 16 merupakan showroom milik sendiri, lainnya berbentuk outlet-outlet yang bekerjasama dengan peritel modern.

“Contohnya di hampir toko Gramedia kami buka outlet, juga di Mitra 10, Depo Bangunan, hipermarket hingga toko elektronik,” urainya.

Tak puas dengan jumlah itu, saat ini Advance mengaku tengah melakukan penjajakan kerja sama dengan sejumlah retailer ternama. Kerja sama baru ini menurut Hendra akan menambah jumlah outlet hingga 250 jaringan hingga akhir tahun 2019.

“Kami bahkan punya target menambah outlet baru sebanyak 150 unit hingga akhir tahun 2020,” imbuhnya.

Dan bersamaan dengan itu, Advance merilis air purifier atau filter udara. Produk baru ini menurutnya ditargetkan rilis pada kuartal IV tahun 2019. Dewi

  • Tags