Articles worth reading

Produk

Lemari Perancang, Hadirkan 3 Designer Muda Berbakat Lemari Perancang besutan Cindy Engkeng yang berdiri akhir tahun 2018,

Lemari Perancang, Hadirkan 3 Designer Muda Berbakat

person access_time08-10-2019
Lemari okBisnistoday- Industri fashion di Indonesia berkembang pesat bak jamur belakangan ini. Permintaan akan fashion serasa tak pernah mati. Selain itu designer-designer muda bermunculan bak jamur. 
 
Adalah Lemari Perancang besutan Cindy Engkeng yang berdiri akhir tahun 2018, membuat suatu komunitas untuk merangkul perancang-perancang muda tanah air berbakat. 
 
"Kami merangkul perancang-perancang muda untuk berani terjun ke bisnis fashion. Disini juga merupakan sarana sharing sessions, edukasi bagaimana membuat brand, dan mereka juga langsung dipandu untuk membuat fashion show seperti ini," ujar Cindy disela-sela fashion show, Jakarta 4/10/2019.
 
Lanjut Cindy, ke 3 designers ini merupakan lulus sekolah ESMOD. Pihaknya juga membuka kesempatan untuk para alumni ESMOD bergabung di Lemari Perancang. Sampai saat ini sudah ada 9 designer yang bergabung dalam komunitas ini dan akan terus bertambah bertambah keanggotaan nya. 
 
"Dan sebagai wujud nyata hari ini Lemari Perancang membuat fashion show untuk 3 designer sekaligus. Dan ini merupakan fashion show perdana bagi mereka," tambah Cindy.
 
Kedepannya lanjut Cindy, kami akan terus membantu designer-designer muda yang saat ini orang tahunya jualan di online shop, Instagram, kami ingin membangkitkan percaya diri para designer muda untuk berani menampilkan koleksi mereka di acara seperti ini. 
 
Adapun ke 3 designer muda berbakat dari Lemari Perancang yang hari ini memperkenalkan masing-masing 7 koleksinya :
 
IRWINOV Premium by Novi Irwinov & Agnes Irwinov
 
Nama brand IRWINOV Premium diambil dari nama keluarga. Duet mau kakak beradik ini memulai bisnis fashion bersama pada tahun 2014. Dimana pertama kali terjun ke dunia fashion mereka membuat ready to wear. Perlahan tahun ini mereka membuat gebrakan dengan mengeluarkan koleksi premium dengan bendera Irwinov Premium.
 
Fokus membidik fashion busana muslim, Irwinov mengambil tema "Reflexion" yang artinya Jati Diri.
"Kami ingin orang tahu ini loh jati diri kami sesungguhnya dimana di brand ini kami menuangkan ide dan kreatifitas kami," ujar Novi. 
 
Koleksi nya Irwinov Premium sangat kental dengan karakter perempuan yang kuat, romantis dan penuh cinta. Perpaduan koleksi kali ini diambil dari Moroko dan Persia dengan corak bunga, warna pastel membuat koleksinya semakin elegan.
 
RP DESIGN by Resti
 
RP DESIGN adalah jiwa. Dimana semua ide-ide tertuang dalam sebuah karya dan ditampilkan dalam balutan busana cantik.
 
Dengan tema Aphrodite (boddes of love), koleksi nya sangat kuat dengan details payetan dan detail Swarovski, sehingga pemakai tidak perlu memakai accesoris terlalu banyak untuk terlihat luxury. 
 
"Cukup dengan trimming di design saya mereka sudah terlihat elegan. Dan tentu saja RP DESIGN akan selalu menjaga loyalitas dan expectasi dari customer, dari segi qualitas dan fitting," imbuh Resti.
 
CUBICLE by Sasa
 
Brand CUBICLE by Sasa berdiri sejak tahun 2013 dengan peluncuran koleksi perdana di bulan April 2013 dengan pendiri Ardisa Debby Caprina, atau yang lebih dikenal dengan nama Sasa. 
 
Inspirasi koleksi CUBICLE diambil dari Great Gatsby movie tahun 70an yang kental dengan jazz spirit. Busana yang dipakai oleh perempuan usia 25- 37 tahun di film ini sangat high fashion untuk makan malam, pesta, atau pesta khusus. 
 
"Saya juga mengambil ide untuk koleksi saya dari negara-negara yang pernah dikunjungi, mengamati orang-orang yang sedang jalan dan di temuinya. Potongan busana saya lebih ke simpel, colourful, chic daily wear dengan target pengguna adalah perempuan muda aktif," ujar Sasa. Dw
folder_opentags

Penulis

bisnis today

bisnis today

Artikel Lain