Articles worth reading

Eksbis

Persiapkan Tenaga Ahli Asuransi, Adira Insurance Gandeng Universitas Prasetiya Mulya Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Chief HC & CRES Officer Adira Insurance

Persiapkan Tenaga Ahli Asuransi, Adira Insurance Gandeng Universitas Prasetiya Mulya

person access_time05-11-2019
Bisnistoday – Adira Insurance Cooperative Education Program (AICOP) kembali digulirkan oleh Adira Insurance dengan menggandeng Universitas Prasetiya Mulya. Hal ini dilakukan dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, Hananta Praditya, dan Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Prasetiya Mulya, Dr. Rudy Handoko, Jumat (1/11) di Kampus Prasetiya Mulya, BSD. 
 
Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa agar mampu mengenal lebih dalam tentang dunia kerja, khususnya di industri asuransi umum.
 
Hananta Praditya, Chief HC & CRES Officer Adira Insurance, menegaskan, Kerja sama ini kami lakukan untuk mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. 
 
"Tidak hanya itu, kerja sama ini juga salah satu strategi kami untuk mempersiapkan tenaga-tenaga ahli asuransi khususnya aktuaris di Indonesia sesuai dengan arahan OJK dan asosiasi. Dan Universitas Prasetiya Mulya merupakan kampus kedua yang kami gandeng untuk program AICOP," ujar Hananta, dalam siaran persnya yang diterima oleh Bisnistoday, 1/11/19.
 
Melalui AICOP, Adira Insurance akan memberikan pembekalan mahasiswa berupa magang dimana para peserta magang akan mendapatkan pengalaman dunia kerja yang sesungguhnya dengan terjun langsung dalam proyek-proyek yang berlangsung di Adira Insurance. 
 
AICOP juga sebagai program pemberian kepada mahasiswa mengenai peluang bekerja menjadi aktuaris di perusahaan asuransi umum.
 
“Memang kami sebagai perusahaan asuransi umum diwajibkan untuk memiliki tenaga aktuaris berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 71/POJK.05/2016. Namun program AICOP sendiri tidak terbatas pada bidang aktuaris. Program ini juga membuka kemungkinan untuk bidang atau jurusan lain sehingga mereka akan lebih siap menghadapi dunia kerja,” tambah Hananta.
 
Senada dengan hal tersebut, Dr. Rudy Handoko, Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Universitas Prasetiya Mulya, menjelaskan, “Dengan semangat kolaborasinya, Universitas Prasetiya Mulya terus membangun kerja sama dengan pihak industri yang tentunya dapat memberikan learning experience yang riil dalam proses belajar mahasiswa dan sekaligus memenuhi kebutuhan SDM di industri masa kini. Kolaborasi dengan Adira Insurance kami harapkan dapat meningkatkan kapabilitas dan kesiapan mahasiswa untuk terjun lebih awal di dunia professional.”
 
“AICOP tidak akan berhenti sampai disini. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia melalui AICOP. Sehingga Adira Insurance turut berkontribusi untuk dapat memajukan anak bangsa untuk meningkatkan kemampuan dan lebih siap menghadapi tantangan global,” tutup Hananta. Dewi
folder_opentags

Penulis

bisnis today

bisnis today

Artikel Lain