Antis Hand Sanitizer Apresiasi film Ratu Ilmu Hitam

23 November, 2019 Written by dewi Tagged as:
ANTIS
Bisnistoday – Setelah sukses dengan film Perempuan Tanah Jahanam, Joko Anwar kembali ikut dalam pembuatan film Ratu Ilmu Hitam sebagai penuli skenario. 
 
Di film ini ditemukan penggunaan Antis, Hand Sanitizer (pembersih tangan anti kuman tanpa air) di dalam salah satu scene film Ratu Ilmu Hitam. 
 
Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan diproduksi oleh Rapi Films ini merupakan produksi 
ulang dari film bertajuk sama yang rilis 1981 silam.
 
Ryan Tirta Yudhistira (Chief Marketing & Sales Officer Enesis Group) mengatakan, dirinya surprise saat nonton film Ratu Ilmu Hitam ini ada scene salah satu pemain yaitu Eva memakai Antis spray karena parno takut ada bakteri pemakan daging. 
 
“Saya sejujurnya senang banget karena ternyata kesadaraan dalam penggunaan hand sanitizer 
untuk hidup bersih dan sehat sudah melekat di orang-orang Indonesia, dan melalui film ini para penonton juga sebenernya secara tidak langsung diingatkan untuk selalu menjaga kebersihan. Maka dari itu saya sangat mengapresiasi film Ratu Ilmu Hitam ini” ujar Ryan di depan awak media.
 
Lanjut Ryan, belum ada produk serupa yang mempunyai manfaat seperti Antis, hand sanitizer dalam bentuk gel dan spray yang mampu membunuh 99% kuman dalam waktu 4 detik, mengandung formula yang mudah menguap sehingga tidak tersisa ditangan, lembut di kulit karena mengandung moisturizer, dan harum di tangan. 
 
Selain itu ditemui di tempat yang sama, Tegar Baskoro, Group Product Manager Antis, mengatakan maksud mengadakan nonton bareng Antis X Ratu Ilmu Hitam sebagai bentuk apresiasi Antis terhadap film ini.
 
“Karena selain jalan cerita yang menurut kami mengagumkan, namun ada satu fenomena di masyarakat yang menurut saya menarik. Ada yang tau tentang Mysophobia? Jadi Mysophobia adalah ketakutan berlebihan dan tidak masuk akal terhadap kontaminasi bakteri, kotoran, debu, kuman, dan risiko infeksi penyakit. Mysphobia juga dikenal dengan fobia kuman atau fobia kotor,” imbuh Tegar. 
 
Tegar menilai, di film ini terlihat jelas ada orang-orang yang 
memiliki mysophobia ini dan real ada di masyarakat. Dan di sini Antis hadir sebagai solusi atas bahaya kuman, baik untuk mereka yang Mysophobia atau yang tidak.
 
Dalam acara nonton bareng Antis x Ratu Ilmu Hitam yang berlangsung di XXI Plaza Indonesia, 
Jakarta, Sutradara dari film Ratu Ilmu Hitam Kimo Stamboel mengatakan bahwa ide untuk
tokoh Eva ini muncul dari naskah yang dibuat oleh Joko Anwar.
 
“Tokoh Eva ini memiliki sedikit 
masalah dengan kotoran tetapi makin parah dikarenakan muncul bercak-bercak di kulitnya. 
Ide pemakaian Antis ini dari saya pribadi, saya ingin menggunakan pembersih tangan yang 
semprot dan sepengetahuan saya, yang ada hanyalah Antis,” ungkap Kimo.
 
Bersamaan dengan itu, pemeran Eva dalam film Ratu Ilmu Hitam, Imelda Therinne menjelaskan bahwa dirinya termasuk orang yang lumayan memperhatikan kebersihan, tapi tidak se-extreme karakternya di film sebagai Eva. 
 
“Menurut aku kebersihan tangan paling penting, karena kita paling banyak menggunakan tangan, baik waktu makan, terus pegang-
pegang muka, nah kalau tangan kotor dampaknya bisa kemana-kemana, infeksi, kuman, 
jerawat. Apalagi aku aktivitasnya banyak outdoor dan sudah pasti harus cuci tangan kemana-kemana, tapi kalo tidak ada wastafel dalam perjalanan, cara yang paling praktis ya pakai hand sanitizer. Sekalian tangan bersih, bebas kuman, terus harum dan lembap,” tutupnya. Dewi
  • Tags