FIFGROUP Peduli, Berikan Bantuan ke Korban Banjir di Jabodetabek

7 January, 2020 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday- Banjir menggenangi sejumlah titik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) pada pagi pertama tahun 2020. Banjir kembali merendam kota Jakarta setelah hujan turun lebat dengan curah hujan tertinggi yaitu 377mm/hari dan menggenangi sejumlah tempat dan ruas jalan mulai dari hanya sebatas mata kaki, bahkan hingga beberapa meter.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini yang ditindaklanjuti oleh Badan Nasional Penanggulangan Banjir (BNPB) dengan mengeluarkan imbauan khusus bagi warga Jakarta, karena hujan akan terus datang dan berpotensi menjadi hujan ekstrem.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) melakukan FIFGROUP Peduli ke sejumlah titik yang tersebar di berbagai wilayah. Salah satunya yang menjadi lokasi kunjungan adalah wilayah Puri Kartika Baru, Kelurahan Tajur, Lembang, Ciledug yang merupakan salah satu wilayah yang terkena banjir dengan ketinggian 1-2 meter. FIFGROUP Peduli memberikan bantuan kepada sejumlah warga dan pelanggan setia FIFGROUP yang terkena banjir untuk meringankan beban. Bantuan diserahkan langsung oleh Sutjahja Nugroho selaku Direktur Human Capital, GS, dan Corcomm FIFGROUP, kepada wakil ketua RT dan kepada warga yang tinggal di daerah tersebut.

Bantuan yang diserahkan kepada warga di lingkungan tersebut adalah berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak, biskuit, makanan siap saji dan mie instant. “Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi, kiranya melalui bantuan ini dapat meringankan beban bapak dan ibu,” tutur Sutjahja dalam siaran pers yang diterima oleh Bisnistoday, Selasa 7 Januari 2020.

FIFGROUP juga memberikan bantuan ke 15 titik yang tersebar di beberapa wilayah diantaranya adalah Wilayah Jata 1 (Kantor Cabang Jakarta 3-Pasar Minggu, Bungur, Jakarta 1-Pramuka, Jakarta 5-Cakung, Jakarta 6-Fatmawati), Wilayah Jata 2 ( Kantor Cabang Jakarta 2-Meruya, Ciledug, Tambora), Wilayah Jata 3 (Kantor Cabang Jatiuwung, Tangerang), Wilayah Jabar 2 (Kantor Cabang Pondok Gede, Bekasi – Tambun, Bekasi 2-Kranji, Bekasi 3-Cibitung), Wilayah Banten (Kantor Cabang Rangkasbitung).

Beri Bantuan Ke Karyawan Karyawati Yang Terkena Banjir Sementara itu karyawan FIFGROUP yang terkena dampak banjir mencapai 415 orang yang tercatat, dimana 5% nya yang telah dihitung terdampak banjir dengan kondisi yang parah (ketinggian air diatas 70 cm), sedangkan 5% mengalami kondisi sedang, 14% terkena dampak ringan dan 30% dinyatakan aman.

Berkenaan itu perusahaan juga memberi bantuan berupa air mineral, mie instan, makanan siap pangan dan juga obat-obatan. Yulian Warman selaku Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIFGROUP menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus komitmen kami dalam mendukung penanggulanan bencana alam yang sedang terjadi.

“Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban serta membantu karyawan FIFGROUP,” kata Yulian Warman. Terdapat Posko bantuan yang berada di cabang-cabang terdekat yaitu Cabang Jakarta 1 -Pramuka, Cabang Bekasi 2 – Kranji, Cabang Ciledug, dan Cabang Tangerang 1-yang siap untuk memberikan bantuan kepada karyawan dan karyawati FIFGROUP yang terkena dampak banjir. dw

  • Tags