Articles worth reading

Umum

Konser Lestari Nusantara, Kontribusi Nyata BMI DKI Jakarta Lestarikan Seni & Budaya Bangsa

Konser Lestari Nusantara, Kontribusi Nyata BMI DKI Jakarta Lestarikan Seni & Budaya Bangsa

person access_time19-01-2020
Bisnistoday– Lord Didi Kempot kita mengenalnya, seorang seniman kawakan yang kini sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan dan rentang usia. Tidak hanya mereka “generasi kolonial”, tapi juga anak muda generasi milenial menggemari karya-karyanya. 
 
Sang maestro campur sari ini memang sangat cocok menggambarkan konsep bahwa seni dan budaya itu bersifat universal, dapat masuk dan dipahami oleh siapapun, dan timeless, abadi diapresiasi tidak rusak dimakan usia. 
 
Hal inilah yang kemudian mendasari Banteng Muda Indonesia (BMI) DKI Jakarta mengajak Didi Kempot berkolaborasi untuk menggelar konser bertajuk Lestari Nusantara. 
 
“Kami DKI Jakarta sebagai organisasi sayap partai PDI Perjuangan, ingin berkontribusi dalam usaha melestarikan seni dan budaya bangsa. Didi Kempot merupakan sosok yang tepat mewakili kuatnya budaya tradisional yang sukses bisa 
masuk ke hati rakyat. Dan kami bangga serta sangat mendukung karya musik campur sari mas Didi untuk sukses bersaing dengan musik-musik luar negeri!”, ucap Dian Eka Yanto, ketua DPD BMI DKI Jakarta, dalam siaran pers nya, Jakarta 18/01/2020.
 
Besarnya pesona seorang Didi Kempot memang patut diacungi jempol. Dimanapun beliau naik panggung, pasti dikejar oleh para Sad Boys dan Sad Girls penggemar Didi Kempot, yang ingin hati ambyar lewat alunan lagu-lagunya. 
 
Hal ini pun terjadi dengan 
konser Lestari Nusantara dari DPD BMI DKI Jakarta. Tiket yang awalnya hanya dialokasikan 2000 lewat penjualan online, ludes sebelum waktunya dan memaksa 
panitia untuk memberi tambahan kuota 200 tiket agar dapat memuaskan Sobat Ambyar 
Indonesia yang protes minta tiket lewat instagram @bmidki. 
 
Lanjut Dian Eka, mengatakan pihaknya terkejut melihat antusiasme kawan-kawan Banteng Muda yang juga Sobat 
Ambyar Indonesia. "Dalam waktu relatif singkat kurang dari 1 bulan, tiket kami habis. Akhirnya kami tambah biar anak muda Jakarta bisa joget Cendol Dawet bareng sama DPD BMI DKI Jakarta,” imbuh Dian Eka.
 
Terlepas dari tujuan melestarikan budaya nusantara, konser Didi Kempot ini juga merupakan persembahan BMI DKI Jakarta untuk meramaikan HUT-47 PDI Perjuangan yang 10-12 Januari 2020 lalu dirayakan. 
 
Dan konser Lestari Nusantara menambah deretan aksi dan karya BMI DKI Jakarta yang bisa dinikmati oleh masyarakat luas dalam bekerja di bawah PDI 
Perjuangan. 
 
“Jelas konser Lestari Nusantara menjadi bagian yang erat dalam rangkaian HUT-47 PDI Perjuangan. Mas Didi Kempot juga sempat mengisi hiburan di acara HUT-47 PDI Perjuangan tersebut. Kini tugas kami membawa mas Didi untuk menghibur anak muda Jakarta biar kami bisa lebih dekat dengan rakyat, karena PDI Perjuangan untuk bangsa dan Banteng Muda Indonesia bersama rakyat!”, tutup Dian Eka. Dewi
folder_opentags

Penulis

bisnis today

bisnis today

Artikel Lain