Articles worth reading

Produk

Perluas Distribusi,  Oxone Perkuat Media Digital Oxone meningkatkan brand awareness mereka di konsumen Indonesia

Perluas Distribusi, Oxone Perkuat Media Digital

person access_time19-01-2020
Bisnistoday-Produsen barang home appliances, Oxone, semakin mengukuhkan posisinya menjadi top of mind di konsumen Indonesia. Oxone tidak berhenti menghadirkan produk-produk berkualitas namun juga produk dengan model dan varian warna yang menarik.
 
Maryadi, Manager Marketing Oxone, mengatakan dalam kurun satu tahun terakhir ini, produk seperti Pisau Dapur, Seterika, Panci Presto, Juicer, Pemanggang Roti, Mixer sukses membawa Oxone berhasil mengukir prestasi dengan meraih beberapa penghargaan bergengsi. Digital Popular Brand Award 2019, Asean Outstanding Business Award 2019 hingga Top Brand Award 2019 menjadi penghargaan bergengsi yang diraih Oxone tahun 2019.
 
"Kesuksesan tersebut juga menjadi bukti Oxone yang mampu membangun brand mereka secara digital. Melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, Youtube, Oxone meningkatkan brand awareness mereka di konsumen Indonesia," ujar Maryadi dalam siaran persnya yang diterima Bisnistoday baru-baru ini.  
 
Lanjut Maryadi, tentunya aktivitas digital tersebut tetap di dukung dengan aktivitas secara offline. Oxone tetap melakukan kegiatan yang bersifat tatap muka langsung kepada konsumen dengan menghadirkan demo produk, mengikuti pameran dan pendistribusian produk  secara maksimal baik ke modern ataupun tradisional market.
 
"Walaupun kini perbandingan presentasi online dan offline masih 30:70, namun Oxone sudah mulai melirik digital sebagai salah satu tools pemasaran dengan cara memisahakan produk, antara produk tradisional dan produk modern," imbuhnya.
 
Produk tradisional mencakup penjualan Online dan juga Offline. Namun untuk Produk modern, tidak masuk Online dan hanya esklusive untuk Modern market dan juga pameran, sehingga harga dari produk ini tetap terjaga dengan baik.
 
Sementara itu untuk inovasi produk, Oxone memiliki tim  khusus yang selalu memberikan update terbaru terkait perkembangan teknologi ataupun tren yang berkembang di pasar. Tim tersebut juga melakukan observasi setiap  2 kali dalam  setahun untuk menghadirkan produk terbaru.
 
"Untuk tren inovasi di 2019 lalu, Oxone fokus dengan produk-produk yang berhubungan dekat dengan kesehatan masyarakat. Lifestyle  hidup sehat dalam beberapa tahun kebelakang memang menjadi tren baru," ungkap Maryadi.
 
Beberapa produk yang dihadirkan Oxone antara lain adalah Slow Juicer ( memberikan manfaat jus Buah lebih maksimal ), Air Fryer ( menggoreng tanpa minyak ), Vacuum UV ( memberantas tungau dan debu  ), Dish Dryer ( memberantas bakteri dan kuman ).
 
Untuk komunikasi ATL, Oxone masih tetap menggunakan media massa dengan iklan di majalah dan juga TVC. Lalu ada kerjasama memeasang stiker dengan armada angkutan daring seperti Grab dan Gojek dan juga billboard di beberapa titik di jalan raya.
 
Sedangkan untuk BTL, Oxone mengadakan event Home Made. Oxone juga menghelat acara memasak bareng dengan mengajak serta kawan-kawan penyandangan down syndrome yang tergabung dalam Yayasan ISDI. 
 
Kedepanannya, Oxone akan terus memperluas distribusi agar mencapai ke seluruh wilayah Indonesia. Selain dengan menguatkan pasar di media digital, inovasi-inovasi juga akan terus dilakukan untuk mempersembahkan produk dengan kualitas yang terbaik, bagi jutaan keluarga di Indonesia. Dewi
folder_opentags

Penulis

bisnis today

bisnis today

Artikel Lain

Mengenal Induk Kelapa Sawit Dura Deli, Tanaman Asli Afrika Barat yang Jadi Berkah Bagi Perekonomian Indonesia

access_time11-03-2018 00:00

Minggu (11/3) tadi pagi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani prasasti plasma nutfah kelapa sawit di Keb

ATURAN PERPAJAKAN BARU DIBAHAS TUNTAS DALAM THE REPORT: INDONESIA 2018

access_time02-04-2018 01:33

Ay Tjhing Phan selaku Tax Leader PwC Indonesia,  menyebutkan  pemerintah berhasil meraup pendapa