Articles worth reading

Produk

Bidik Millenial, Fragrance Bar Rilis Parfum Sesuai Dengan Kepribadian Fragrance Bar merk parfum konsep kekinian yang menggabungkan teknologi.

Bidik Millenial, Fragrance Bar Rilis Parfum Sesuai Dengan Kepribadian

person access_time09-03-2020

frm

Bisnistoday- Sukses dengan outlet pertama di Mal Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Fragrance Bar melebarkan sayap nya dengan membuka outlet di Jakarta, tepatnya di FX Sudirman dan baru-baru ini soft opening di Mall Lotte Shopping Avenue, Jumat 6/03/20. 

Dengan membidik kaum millenial usia 19-35 tahun, Fragrance Bar merupakan merk parfum terbaru di Indonesia dengan konsep kekinian yang menggabungkan teknologi. Fragrance Bar merupakan sub-merk dari Secret Garden yang merupakan merk perawatan tubuh premium dari Bali.

Secret Garden awalnya berfokus pada perawatan kulit yang diambil dari bahan natural sebagai warisan kecantikan budaya Bali. Pengembangan Fragrance Bar merupakan salah satu upaya Secret Garden untuk dapat diterima oleh kaum milenial.

Tentu saja konsep ini terbilang unik dan baru pertama kali ada di tanah air. Disini customer bisa membeli parfum sesuai dengan kepribadian masing-masing dan juga nama pribadi yang tercantum di label. 

Dino Herlambang selaku Marketing Director PT Victoria Care Indonesia, mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada customer karena produk ini sangat diterima dengan baik.

"Di Mal Tunjungan Plaza 3 Surabaya misalnya parfum ini mendapatkan respon positif yang luar biasa dari customer. Dan tentu saja hal ini membuat kami semakin mantap untuk membuka outlet baru di daerah-daerah lainnya seperti Jakarta," ujar Dino, ditemui saat soft opening Fragrance Bar di Lotte Shopping Avenue. 

Lanjut Dino, diterimanya Fragrance Bar dikalangan millenial karena konsep ini terbilang baru, dan sesuai dengan tipe anak millenial yang suka mencoba hal-hal baru dan unik. 

Hal ini bisa dilihat di counter Lotte Shopping Avenue yang bernuansa tropical bar yang didominasi lampu kuning gantung dan botol-botol kaca. Style anak muda sekali. 

Di Fragrance Bar sebelum customer membeli parfum, akan diajak tes kepribadian terlebih dahulu melalui aplikasi personaliti. 

"Pada dasarnya tipe kepribadian manusia terbagi menjadi empat yaitu Dominant, yang sangat beroritentasi pada tujuan, Cheerful tipe kepribadian yang  riang, Analyst tipe kepribadian  yang  sangat  teliti dan akurat dan Peaceful tipe kepribadian yang harmonis," imbuh Dino.

Lanjut Dino, apabila customer mendapatkan tipe Cheerful misalnya, maka akan diinfokan contoh tokoh dunia yang berkepribadian tersebut. Customer bisa memfoto hasil kuis personality dan membagikan di media sosial.

Setelah medapatkan hasil tipe kepribadiannya melalui kuis maka akan mendapatkan rekomendasi aroma parfum dan desain kemasan yang cocok dengan tipe kepribadian tersebut. Terdapat 24 varian parfum dan 12 desain kemasan yang disesuaikan dengan masing-masing tipe kepribadian.

Dari 24 varian parfum terbagi menjadi 3 bagian yaitu, 12 varian untuk wanita, 6 untuk pria dan 6 untuk unisex atau mereka yang menyukai perpaduan aroma maskulin dan feminim. Selain aroma dan desain yang beragam, juga dapat menambah tulisan pada kemasan parfum yang juga sangat cocok untuk dijadikan hadiah orang tersayang. Dewi

folder_opentags

Penulis

bisnis today

bisnis today

Artikel Lain