Astra Financial Salurkan 18 Ekor Sapi dan 782 Ekor Kambing Hewan Kurban di 368 titik

30 July, 2020 Written by dewi Tagged as:
Bisnistoday- Sebelas Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dalam Astra Financial PT Federal International Finance — FIFGROUP, PT Astra Sedaya Finance – ACC, PT Toyota Astra Financial Services – TAF, Asuransi Astra Buana — Asuransi Astra, Dana Pensiun Astra – DPA,  PT Komatsu Astra Finance – KAF, PT Astra Aviva Live, PT Surya Arta Nusantara Finance – SANF, PT Astra Mitra Ventura – AMV, PT Astra Welab Digital Arta – AWDA, dan PT Serasi Auto Raya (SERA) secara bertahap menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat disekitar.
 
Jumlah hewan kurban yang disumbangkan seluruh perusahaan dalam Astra Financial adalah 18 ekor sapi dan 782 ekor kambing di 368 titik kurban yang dilakukan ke masyarakat di sekitar kantor pusat dan kantor cabang.
 
Sebelas LJK Astra Financial melakukan sumbangan hewan kurban tersebut di berbagai tempat dengan menyerahkan 18 ekor sapi dan 782 ekor kambing. Mereka adalah : FIFGROUP sebanyak 2 ekor sapi 537 ekor kambing di 242 titik, ACC sebanyak 3 ekor sapi 194 ekor kambing di 76 titik, TAF sebanyak 2 ekor sapi 4 ekor kambing di 5 titik, Asuransi Astra sebanyak 1 ekor sapi 2 ekor kambing di 2 titik, KAF sebanyak 1 ekor sapi di 1 titik, SANF sebanyak 1 ekor sapi di 1 titik, AMV sebanyak 1 ekor sapi, dan SERA sebanyak 7 ekor sapi 45 ekor kambing di 40 titik. Bantuan tersebut diserahkan secara bertahap mulai 29 Juli 2020 sampai dengan 03 Agustus 2020.
 
Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Djulhijjah penanggalan hijriyah atau hari Jumat, 31 Juli 2020, di mana  semua umat islam sangat disunnahkan untuk berkurban sebagai wujud pengikhlasan atas sebagian harta dan materi yang dimiliki untuk kegiatan sosial dalam bentuk menyembelih hewan kurban.
 
Direktur In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan kurban dalam hari raya Idul Adha memiliki dua dimensi, tidak saja ibadah-spiritual namun juga memiliki makna dimensi sosial. Momentum Idul Adha tahun ini, lanjut Suparno Djasmin, merupakan momen yang tepat untuk semakin menguatkan kebersamaan dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar.
 
Sementara itu, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito selaku Aster Kaskostrad, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sinergi dengan Astra Financial untuk berbagi dengan masyarakat sekitar.
 
“Kami berterimakasih kepada Astra Financial sehingga kegiatan pada hari ini dapat terlaksana dengan baik, dan kami berharap kedepannya sinergi positif ini dapat terus terjalin sehingga lebih banyak lagi kebaikan yang dapat disebarluaskan bersama,” ujar Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, dalam siaran persnya, Jakarta 29/07/2020.
 
Dalam melakukan penyerahan hewan kurban ini Astra Financial dan Kostrad menggunakan protokol kesehatan, termasuk social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan.
 
Sebelumnya masih dalam masa pendemi Covid-19, Astra Financial juga bekerjasama dengan Kostrad untuk membantu masyarakat dengan menyerahkan 1.000 paket sembako di tiga lokasi, Cibinong, Karawang dan daerah Tanah Kusir. Dewi
  • Tags