Articles worth reading

Umum

Jelang HUT ke-75 RI, ONDA Dukung Gerakan Hidup Bersih dan Sehat di Monas ONDA mengadakan program CSR di wilayah MONAS

Jelang HUT ke-75 RI, ONDA Dukung Gerakan Hidup Bersih dan Sehat di Monas

person access_time13-08-2020
Bisnistoday- Merayakan Hari Ulang Tahun ke-75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI ke-75 tahun), ONDA perusahaan sanitary dan plumbing mengadakan program CSR (corporate social responsibility) di wilayah MONAS, Jakarta Pusat beberapa waktu silam.
 
Perayaan Kemerdekaan RI kali ini bisa dibilang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih berada ditengah pandemic Covid 19. Diambilnya tema HUT ke-75 Kemerdekaan RI yakni "Indonesia Maju" merupakan slogan singkat yang menggambarkan mentalitas dan keyakinan bangsa kita ditengah perjuangan melawan pandemi covidÔÇÉ19. 
 
Hansel F. Setiabudi selaku Public Relations dari ONDA sanitary dan plumbing mengatakan, "Sejarah membuktikan, semangat juang yang tinggi sudah menjadi karakteristik bangsa Indonesia sejak dulu," ujarnya dalam siaran persnya, Jakarta 10/08/2020. 
 
Lanjut Hansel, dipilihnya Monas dalam program CSR ini karena Monas merupakan sebuah situs sejarah perjuangan rakyat Indonesia. Sangat pantas dan merupakan kebanggaan bagi ONDA untuk dapat berkontribusi dalam mendukung gerakan hidup bersih dan sehat di wilayah monas. 
 
"Banyak situs bersejarah di seluruh pelosok tanah air untuk mengenang perjuangan bangsa kita dalam merebut kemerdekaan, salah satu yang paling dikenal adalah tugu Monumen Nasional (MONAS)," imbuhnya. 
 
Monas atau Tugu Monas adalah monumen  peringatan setinggi 132 meter yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah Presiden Sukarno dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975.
 
Tugu Monas dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Monas pun turut bersolek menyambut HUT Kemerdekaan ke 75 RI dengan  dibenahi dan dilangkapi di antaranya dengan pemasangan keran air, kotak sabun cair, dan edukasi cara mencuci tangan yang baik untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di sekitar Monas oleh Onda sanitary dan plumbing.
 
Dengan tujuan untuk turut berkontribusi dalam memelihara simbol semangat perjuangan bangsa, dan mendukung gerakan hidup bersih dan sehat Indonesia, Onda mengadakan program CSR berupa pemasangan kran air, kotak sabun cair dan edukasi cara mencuci tangan yang baik untuk wilayah Monas.
 
"Sejarah membuktikan, semangat juang yang tinggi sudah menjadi karakteristik bangsa Indonesia sejak dulu. Mari kita berjuang bersama untuk Indonesia Maju," tambah Hansel. Dewi
 
 
folder_opentags

Penulis

bisnis today

bisnis today

Artikel Lain