Articles worth reading

Eksbis

Inilah Brand-brand Peraih Pertama di Indonesia & Top Innovation Choice Award 2020 Brand-brand Peraih Pertama di Indonesia & Top Innovation Choice Award 2020

Inilah Brand-brand Peraih Pertama di Indonesia & Top Innovation Choice Award 2020

person access_time14-08-2020
Bisnistoday – Inovasi dan menjadi yang pertama di kategori produk/jasa secara nyata telah memberikan dampak yang positif bagi sebuah brand untuk tetap survive dan bersaing di kompetisi bisnis yang sengit ini. Oleh karenanya, spirit inovasi dan kreativitas sebuah brand harus selalu diapresiasi dan dikembangkan guna menegaskan posisinya di mata konsumen mereka.
 
Beranjak dari fenomena inilah, INFOBRAND . ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia kembali menghadirkan penghargaan Pertama di Indonesia dan Top Innovation Choice Award 2020, sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atas prestasi inovasi serta menjadi yang pertama di kategori produk atau jasanya sehingga mampu meningkatkan semangat kompetisi yang sehat dan mendorong semangat untuk berprestasi lebih baik di dunia bisnis.
 
Chief Executive Officer TRAS N CO Indonesia & Founder INFO BRAND Group, Tri Raharjo mengatakan bahwa penghargaan Pertama di Indonesia & Top Innovation Choice Award telah mendapatkan pengakuan dari seluruh stakeholder. Dimana penegasan atas inovasi pertama di kategorinya dapat menciptakan image positif di benak konsumennya.
 
“Oleh karenanya, ditengah persaingan bisnis yang sangat ketat dengan beragamnya tawaran produk atau jasa inovatif kepada konsumen, penghargaan Pertama di Indonesia dan Top Innovation Choice Award bisa menjadi value added dan menjadi referensi konsumen untuk menentukan produk atau jasa pilihan mereka,” ujar Tri Raharjo saat menggelar Press Conference Pertama di Indonesia & Top Innovation Choice Award 2020 secara virtual pada Kamis (6/8).
 
Menurut Tri, keberhasilan sebuah brand dalam menciptakan sebuah ide-ide inovatif dan juga yang pertama di kategori produk atau jasanya bukanlah sebuah perkara yang sederhana dan instan. 
 
Tentunya, kata Tri, sebuah inovasi telah melalui serangkaian proses yang panjang, mulai dari riset market, survei keinginan konsumen, riset kompetitor hingga pendanaan untuk menyempurnakan rangkaian proses tersebut sampai kepada titik dimana ide brilian tersebut melahirkan inovasi unggulan.
 
“Untuk itu kami memandang pentingnya perusahaan menjadikan inovasi sebagai budaya di dalam perusahaan. Dan dalam kesempatan ini, kami telah mengumpulkan data-data perusahaan atau brand-brand inovatif yang terbukti berhasil menciptakan sebuah inovasi yang tidak hanya berdampak langsung terhadap konsumen mereka, juga diharapkan mampu meningkatkan kinerja perusahaan ke arah positif,” kata Tri, Jakarta 6/08/2020. 
 
Metodologi Penelitian
 
Penghargaan Pertama di Indonesia diberikan berdasarkan hasil riset dan pendaftaran dengan pendekatan tiga Metodologi Penilaian yakni The First Aspect, perusahaan memenuhi unsur Pertama di Indonesia di kategori produk/jasanya baik berupa inovasi atau pioneer di kategorinya. 
 
Kemudian Evidence Aspect, perusahaan memiliki alat bukti atau dibuktikan melalui pemberitaan sebagai yang Pertama di Indonesia di kategori produk/jasanya. 
 
Dan terakhir Validation Aspect, perusahaan diwajibkan menandatangani surat Validation Data & Disclaimmer sebagai Pertama di Indonesia atau dibuktikan dengan Online Validation Survey melalui mesin pencari dan media massa.
 
Sementara untuk menentukan para peraih Top Innovation Choice Award 2020, TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID melakukan survei Top Innovation Choice Index terhadap lebih dari 200 Inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan atau brand dengan menggunakan metode Desk Research melalui media monitoring, social media monitoring dan product profile yang mengacu kepada tiga aspek penilaian.
 
Yakni Innovation Idea Aspect, inovasi dinilai memiliki atau didasarkan oleh ide atau gagasan yang melatarbelakangi perusahaan dalam menciptakan inovasi tersebut; kemudian Innovation Advantage Aspect, inovasi dinilai memiliki keunggulan yang dapat memberikan nilai tambah terhadap produk atau layanan perusahaan. 
 
Dan terakhir Innovation Differentation Aspect, inovasi dinilai memiliki sifat kebaharuan serta dapat menjadi cirikhas dari produk atau layanan dari perusahaan.
 
Penghargaan Top Innovation Choice Award 2020 diberikan kepada perusahaan dengan inovasi terpilih berdasarkan hasil survei dengan perolehan skor diatas 70 poin serta masuk ke dalam Indeks 100 Top Innovation.
 
Adapun para peraih penghargaan Pertama di Indonesia, diantaranya: 

1. Panen Houseware-Mosque LP012
2. Confidence
3. Big Foam Premium
4. Wuling Motors
5. Gree Electric Appliances Indonesia
6. SiCepat Ekspres
7. Morinaga Chil Kid Soya
8. Morinaga Platinum
9. Prenagen

Sedangkan pemenang Penghargaan Top Innovation Choice Award 2020

1. Shiseido Cosmetics Indonesia
2. Polytron
3. GT Radial
4. Gree Electric Appliances Indonesia
5. Sanken
6. Asuransi Jiwa Generali Indonesia
7. Speedwork Solusi Utama
8. Bank Syariah Mandiri
9. BRISyariah
 
Dewi
 
 
folder_opentags

Penulis

bisnis today

bisnis today

Artikel Lain