Articles worth reading

Eksbis

Siti Khadijah Rambah Pangsa Pasar Indonesia Siti Khadijah (SK) produsen mukena dari Malaysia

Siti Khadijah Rambah Pangsa Pasar Indonesia

person access_time20-09-2020
Jakarta- Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi salah satu negara potensial dalam  busana muslim. Tidak heran jika berbagai brand mancanegara berlomba-lomba mengambil pangsa pasar dalam negeri.
 
Adalah Siti Khadijah (SK) produsen mukena dari Malaysia yang terkenal dengan nama Telekung Siti Khadijah, mulai melirik pasar tanah air. 
 
Brand mukena Siti Khadijah hadir dari buah pemikiran dan inovasi Puan Padzilah Enda Sulaiman asal Malaysia yang ingin menaikan nilai mukena ke tingkat yang lebih tinggi
namun tetap mempertahankan warisan budaya yang luar biasa nilainya. 
 
Nilai mukena yang dimaksud adalah menggunakan pakaian tidak hanya indah saat pergi ke pesta atau bertemu kolega. Namun juga saat dihadapan Allah SWT haruslah menggunakan pakaian yang indah dan nyaman.
 
“Mukena merupakan hasil pemikiran dan penelitian yang sangat brilian pada saat itu.
Mukena Siti Khadijah berusaha mempertahankan warisan budaya mukena yang keindahannya sangat luar biasa nilainya. Kami ingin menaikkan nilai Mukena ke tingkat yang lebih tinggi,” kata pendiri Mukena Siti Khadijah Padzilah Enda Sulaiman dalam siaran persnya yang diterima Bisnistoday, Jakarta 17/09/2020.
 
Lebih lanjut Padzilah Enda Sulaiman mengatakan, Riset yang dilakukan untuk menghasilkan mukena Siti Khadijah dibutuhkan penelitian dan pengembangan sehingga menghasilkan kepala mukena dengan 2 desain berbeda yaitu harmoni dan klasik. Berbahan katun, strech dan ada karet lycra di bagian dagu yang merupakan kelebihan dan keunikan mukena Siti Khadijah dibandingkan mukena di pasaran.
 
Brand nomor 1 di Malaysia ini kini hadir di Indonesia ini telah memiliki total 4 Butik untuk memenuhi permintaan pelanggan setia yang berada tepatnya di mall FX Sudirman Jakarta, mall SKA Pekanbaru, Mall PVJ Bandung, dan Mall Tunjungan Plaza Surabaya.
 
Selain secara offline, di online pun Siti Khadijah yang juga dapat ditemukan di Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Blibli. 
 
Dalam rangka memperkenalkan mukena Siti khadijah di Indonesia, Siti khadijah akan memberikan promo khusus sampai dengan akhir tahun tepatnya di bulan September sampai dengan Desember 2020 berupa potongan khusus sd 50%.
 
Selain itu, mukena Siti Khadijah juga menjalin kolaborasi dengan desainer terkenal Ria Miranda untuk menciptakan mukena khusus menggunakan pattern yang menjadi ciri khas Ria Miranda.
 
Menurut Marketing Manager Mukena Siti Khadijah, Dicky Rahmad Yulian mengatakan
“Mukena Siti Khadijah sesuai dengan pasar di Indonesia yang memiliki iklim dan budaya
yang sama dengan negara asalnya Malaysia, sehingga menggunakan mukena ini akan lebih terasa nyaman dan adem". 
 
Lanjut Dicky, Siti Khadijah sendiri telah memiliki pabrik di Indonesia tepatnya di Depok. Tahun 2015 buka pabrik di Tasikmalaya, lalu akhir tahun 2019 tambah kapasitas produksi dengan membuka pabrik di Depok dikarenakan kebutuhan produksi yang lebih banyak.
 
"Untuk yang di Depok memproduksi beragam produk seperti Mukena, Hijab, Koko, Gamis, dan Inner. Untuk range harga mukena 450rb - 4jt", imbuh Dicky.  
 
Hal ini juga dikonfirmasi oleh Pak Mohammad Munzir Aminuddin CEO PT Siti Khadijah Nusantara mengatakan "SK bertujuan untuk memenuhi permintaan pengguna mukena pada wanita untuk pasar Indonesia yang memiliki populasi
lebih dari 260 juta orang. Dengan membuka pabrik di Jakarta, kami memulainya dengan membuka peluang kerja bagi 100 orang di Indonesia". 
 
Berita baiknya adalah pada tahun 2020 Siti Khadijah memiliki kapasitas untuk merekrut hingga 3.000 pekerja untuk mencapai target yang ditentukan. Dewi
folder_opentags

Penulis

bisnis today

bisnis today

Artikel Lain