Planet Haji Dan Umrah TM ThamrinCity Ramai Diserbu Pembeli

9 August, 2018 Written by dewi Tagged as:

BISNISTODAY.COM-Kawasan Wisata Belanja Planet Haji dan  Umrah  TM ThamrinCity makin ramai dikunjungi. Transaksi  belanja di kawasan yang terletak di lantai 3A TM ThamrinCity itu, diakui terus meningkat oleh para pedagang perlengkapan haji dan umrah serta oleh-oleh  hajian & umrah.

Menurut General Manager TM ThamrinCity Adi Adnyana, kawasan yang terletak di lantai 3A TM ThamrinCity ini memang disiapkan sebagai kawasan belanja yang lengkap dari agen biro haji & umrah, toko perlengkapan, sampai  oleh-oleh untuk haji & umrah.

Adi menilai prospek usaha di Planet Haji dan Umrah TM ThamrinCity yang bernuansa Timur Tengah ini sangat baik mengingat peningkatan jumlah kepeseertaan haji terus meningkat setiap tahunnya.

Yang lebih penting, kata Adi, “tujuan TM ThamrinCity menghadirkan Planet Haji dan Umrah bekerjasama dengan PT. Bumi Raya Property (BRP) untuk memberikan kemudahan bagi yang memerlukan perlengkapan haji & umrah. Di kawasan ini bisa diperoleh kebutuhan haji dan umrah lengkap.  Masyarakat Indonesia tidak perlu repot-repot membeli di luar negeri,” katanya.

Peningkatan transaksi belanja di kawasan belanja Planet Haji dan Umrah diakui oleh Rudi pemilik toko Abidzar yang menjual aneka perlengkapan haji dan umrah serta busana muslim.  Peningkatan kunjungan belanja diakuinya, makin terasa menjelang hari raya Idul Adha.

“Kami harus akui dari tahun ke tahun peningkatan kunjungan dan transaski belanja semakin tinggi, terbukti dari semakin banyak kunjungan belanja setiap hari dan setiap akhir pekan, bahkan semakin banyak  konsumen yang datang ke toko kami untuk berbelanja keperluan perlengkapan haji dan oleh-olehnya,” ujar Rudi.

Menurut Rudi, semakin tingginya minat belanja ke kawasan planet haji dan umrah TM ThamrinCity ini karena kenyamanan dan keamanan berbelanja yang tidak ditemui di tempat lain.

“Peningkatan transasksi sekitar 40 persen,” katanya “dan para pelanggan yang datang mengakui bahwa berbelanja disini lebih murah, lebih nyaman dan aman serta akses parkir yang mudah,”jelas Rudi yang sudah punya 3 toko di Planet Haji dan Umrah TM ThamrinCity.

“Dibandingkan dengan tempat belanja oleh-oleh di tempat perbelanjaan lainnya, disini  harga bersaing lebih murah dan tempat belanja strategis yang mudah dijangkau oleh semua lapisan masyarakat, sehingga peningkatan omset pun dapat memperoleh peningkatan sekitar Rp 300 juta dalam sebulan.  Kita harapkan akan terus meningkat omsetnya,” tandasnya.

Peningkatan belanja dan transaksi juga diakui Derry pemilik toko  Viola Mandiri yang sudah berjualan Sajadah dan Kurma sejak 4 tahun lalu di Planet Haji dan Umrah TM ThamrinCity.

“Peningkatan dirasa, terutama untuk pembelian air zam-zam dan kurma  serta sajadah,” ujar Derry disela-sela melayani pengujung yang membeli air zam-zam ditokonya yang berada di Planet Haji & Umrah TM ThamrinCity.

Diakui Derry, dalam dua tahun terakhir dirinya bisa memperluas toko hingga punya 3 toko karena peningkatan kunjungan belanja yang terus meningkat dari tahun ke tahun. “Rata-rata omset 30 juta  untuk satu toko, jadi kalau tiga toko bisa mencapai 100 juta dalam sebulan,” ungkapnya.

Dan menurutnya, peningkatan transaksi belanja terjadi jelang hari raya Idul Adha, dari tahun ke tahun terus meningkat antara 30 persen hingga 40 persen. “Mudah-mudahan terus berkembang usaha kami di Planet Haji dan Umroh ini,” harapnya.

Sementara itu menurut Ice pemilik toko Arasy di kawasan Planet Haji dan Umrah TM ThamrinCity, kunjungan dan transaksi belanja yang paling ramai biasanya terjadi di akhir pekan, apalagi menjelang hari raya Idul Adha akan terasa semakin ramai.

“Pada hari-hari itu akan semakin banyak yang datang berbelanja seperti, busana muslim, perlengkapan haji dan umrah serta oleh-olehnya,” ujar Ice yang kini punya 3 toko dan 1 lapak.

Dengan meningkatnya kunjungan dan transaksi belanja, Ice mengakui omset berbelanja mencapai Rp 150 juta sebulan. “Kami bersyukur usaha kami berkembang dan bisa nambah toko,” tukasnya. (redaks1)

   

  • Tags