Usai Libur Lebaran Pengunjung TM Thamin City Kembali Ramai

28 June, 2019 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday.com-Setelah libur panjang hari raya Lebaran tahun ini, Pusat  Belanja TM Thamrin City Jakarta kembali ramai di kunjungi  para pembeli yang  ingin membeli kebutuhan pakaian seperti baju batik dan fashion serta busana muslim yang merupakan trade mark TM Thamrin City.

Menurut Mira pemilik toko batik Solo Murni Asih yg teretak di lantai 1 blok A10 No. 2 & 5, keramaian berbelanja batik baik eceran dan grosir karena TM Thamrin City memang sudah dikenal luas oleh masyarakat sebagai pusat penjualan batik Nusantara dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau.

“Pengunjung mulai ramai lagi, bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang mengenal  TM Thamrin City sebagai Pusat Batik Nusantara tetapi juga dikenal oleh turis mancanegara yang datang berbelanja di TM Thamrin City, mereka membeli  batik katanya buat oleh-oleh di negaranya, karena batik sudah terkenal sebagai fashion yang etnik” ujar Mira yang memproduksi batik di Solo bersama suaminya.

     Selama 7 tahun berusaha dagang batik di TM Thamrin City, diakui Mira, saat ini toko batiknya makin ramai dikunjungi  dan bersama suaminya sudah memiliki 7 toko dengan mempekerjakan 10 karyawan.  Yang awalnya pada saat baru buka tidak memiliki satupun karyawan, hanya dikelola berdua saja dengan suami, itupun dengan barang yang didapatkan dari orang tua sebatas kemampuannya saja untuk memiliki.

“Kami mulai berdagang  sejak 2012, sekarang kami punya 7 toko dari awalnya hanya membuka lapak gratisan hasil kerjasama TM Thamrin City dengan Pemda Solo untuk mempromosikan Batik di Jakarta ini,” kata Mira  yang melibatkan puluhan pengrajin batik dalam usahanya ini. 

Tidak hanya karena ramainya pengunjung yang datang berbelanja di TM Thamrin City yang membuat omzet pedagang meningkat, tetapi juga bahwa berinvestasi di TM Thamrin City menguntungkan para pedagang.  Hal ini dikarenakan TM Thamrin City yang berada di Pusat Kota Jakarta yang merupakan  tempat perputaran ekonomi Indonesia.  Ini terbukti dengan hanya beberapat tahun berusaha di TM Thamrin City, Mira sudah memiliki sebanyak 7 toko.

Mira menjelaskan, usai lebaran ini, para pengunjung  yang datang berbelanja umumnya mencari baju batik untuk keperluan acara pesta atau untuk kantor.  “Baju batik bisa dipakai untuk acara resmi, pesta maupun kantor, jadi  walaupun sudah bukan momen untuk berlebaran ternyata kebutuhan baju batik masih menjadi prioritas.”  jelas Mira yang makin optimis berbisnis batik.

Disaat ramai belanja Mira mengakui omset yang diperoleh toko Murni Asih bisa mencapai Rp 1 Miliar dalam sebulan. “ Kalau lagi ramai bisa mencapai omset  Rp 1 miliar dalam satu bulan, Alhamdulillah ramainya selalu ada pembeli yang sudah berlangganan dari daerah-daerah untuk dijual kembali atau untuk pesanan seragam,” ungkapnya.

“Motif batik Solo masih menjadi pilihan motif yang banyak digemari saat ini, dari motif sogan klasik sampai motif modern dengan pewarnaan yang berani , dan jenis-jenis batikpun bervariasi penggemarnya, ada yang senang dengan batik tulis, batik campuran tulis dan cap, batik cap sampai dengan batik printing, semua masih banyak penggemarnya sesuai dengan selera batiknya.” Pungkas Mira dengan semangat.

Ramainya pengunjung yang datang berbelanja di TM Thamrin City usai libur hari Raya Lebaran juga diakui Indah pemilik toko Vayet yang terletak di lantai Dasar blok B, dekat dengan Lobby utama Grand Hall TM Thamrin City.  Indah yang menjual baju batik etnik modern dan juga baju wanita untuk acara resmi dan kantor mengakui keramaian belanja sudah mulai terasa lagi, Pesanan-pesanan dari beberapa kantor sudah mulai banyak permintaan, pelanggan dari daerah dan mancanegara juga sudah mulai berdatangan lagi.

“Seusai libur lebaran pengunjung mulai ramai lagi datang berbelanja ke TM Thamrin City, banyak juga orang asing seperti dari Malaysia selalu membeli baju batik atau baju lainnya, mereka membeli baju-baju yang akan dijual kembali di sana belinya di sini” ungkap Indah.

Menurut Indah yang kini memiliki 2 toko ini, keramaian belanja di TM Thamrin City karena suasana belanja yang nyaman dan lokasinya yang strategis di pusat bisnis Jakarta, juga karena memiliki koleksi  jenis baju yang modern tapi tidak meninggalkan ke etnikkannya dan nuansa muslimnya, seperti Dress kaftan batik, Dress juntai tunik, Long tunik, Blues tunik, Outer batik high neck long coat, Classic Sogan Blazer, Kebaya peplum tops dan masih banyak jenis lainya.

“Selain lokasi strategis dan suasana nyaman, belanja di TM Thamrin Ciy pasti puas karena harga terjangkau dan kulitas yang terjamin serta  model-model  fashion yang selalu ngetrend mengikuti perkembangan mode, dalam satu minggu memasukan minimal 2 kali model terbarunya,” ujarnya.

Menurut Indah,  toko nya menjual baju dengan harga yang terjangkau untuk 1 stel pakaian bisa dibeli dengan harga rata –rata Rp 300 ribu. “Harga terjangkau  dan kualitas baju yang diproduksi sendiri  jadi jaminan eksklusif ,” kata Indah.

  • Tags