Zona Pusat Tekstil TM Thamrin City Makin Berkembang

27 July, 2019 Written by dewi Tagged as:

 

Bisnistoday.com Kehadiran Zona Pusat Tekstil TM Thamrin City yang telah dirintis sejak tahun 2013  dengan menghadirkan puluhan pedagang tekstil kini makin berkembang dan pedagang  mulai meraih keuntungan. Konsumen pun  semakin mengenal Zona Pusat Tekstil yang terletak di TM Thamrin City.

Perkembangan Zona Pusat Tekstil di Lantai 2 ini semakin ramai dengan terlihatnya semakin banyaknya toko-toko yang berdagang tekstil disini.  Ini menunjukkan semakin ramainya pula pengunjung yang berbelanja kebutuhan bahan atau kain-kain.

Pedagang busana muslim di TM Thamrin City yang memproduksi baju-baju atau fashion-fashionnya sendiri yang biasanya membeli kain dari luar, sekarang sudah banyak yang membeli kainnya di Pusat Tekstil TM Thamrin City.  Selain mudah mendapatkannya, nyaman memilih-milihnya juga karena harganya yang tidak berbeda dengan pasar tekstil di tempat lain.

Demikian juga para konsumen yang kebutuhannya hanya sedikit sebagai konsumen diri sendiri tidak  direpotkan lagi untuk pergi ketempat lain, sementara kebutuhan lainnya dibeli di TM Thamrin City.  Bahkan penghuni apartement yang berada di kawasan TM Thamrin City semakin mendapatkan kemudahan dalam berbelanja dengan adanya Pusat Tekstil ini.

Menurut Jo Nathan pemilik toko Nikitex yang terletak di Lantai 2 Blok A11 No. 2 & 8, usahanya berdagang tekstil di TM Thamrin City semakin dikenal oleh konsumen yang datang dari luar maupun dari para pedagang fashion di TM Thamrin City yang memerlukan bahan dasar kain.

“Kita melayani para pembeli yang datang dari luar dan juga melayani kebutuhan kain dari para pedagang busana muslim dan pasar tasik yang berada di Lantai Dasar 1 dan Lantai 5 yang ada di TM Thamrin City,” ujar Nathan.

     Menurut Nathan, usahanya selama 3 tahun kini berkembang dengan memiliki 5 toko dengan 9 orang karyawan dan juga melayani penjualan kain melalui perdagangan Online.

“Kita menjual kain berkualitas secara eceran dan grosiran dengan harga terjangkau melalui pembelian langsung atau melalui penjualan secara online yang makin berkembang saat ini,” ungkapnya.

“Awal buka kami hanya melayani pembelian grosir saja tetapi dengan melihat perkembangannya penjualan di sini, ternyata jualan eceran pun banyak yang mencari, karena itu kami sekarang juga melengkapinya dengan jualan eceran. Dan terbukti, semakin ramai pembeli eceran yang datang berbelanja, mereka sangat senang karena semakin mudah berbelanja di TM Thamrin City tidak perlu pergi ketempat lain lagi hanya untuk membeli beberapa meter kain tekstil.” Ujar Nathan.

     Nathan yang sebelumnya berdagang di Pasar Tanah Abang ini merasakan kenyamanan berusaha di TM Thamrin City dengan akses yang mudah dan lokasi strategis di pusat bisnis Jakarta Pusat. “Berdagang di TM Thamrin City lebih nyaman karena lokasi yang strategis dan konsumen pun dapat menikmati berbelanja dengan santai dengan bisa melihat display produk-produk yang berderet rapi dan luas, sehingga memudahkan pembeli untuk memilih produk dengan puas.“kata Nathan dengan tersenyum bangga

Kemajuan usaha berdagang Tekstil di Zona Pusat Tekstil TM Thamrin City juga dirasakan Alex,  pemilik Toko Andina Textile yang terletak di lantai 1 Blok G10 No. 8-9 dan di lantai 2 Blok A17 No. 1-5 TM Thamrin City.  Usahanya yang dirintis sejak tahun 2015 dengan membuka 2 toko kain itu kini telah semakin berkembang dengan memiliki 13 toko.

“Usaha kami semakin berkembang baik dan juga punya pelanggan tetap yang membeli secara grosiran, pembeli datang dari luar TM Thamrin City maupun para pedagang disini yang sudah menjadi pelanggan setia kami,” katanya.

Menurut Alex pelanggannya yang datang membeli umumnya para pedagang pakaian yang membutuhkan kain dalam jumlah besar untuk kebutuhan usahanya. “Kami menjual kain import dan juga lokal dengan harga murah,”kata Alex.

     Alex menjelaskan berbagai jenis kain dijual seperti Baby Doll Armany, Ceruty, Diamond Georget, Moscreep Arabian, Wolly Creep,Linen Burberry, Satin Velvet, Brukat, Cotton Madina dan lainnya. “Omset penjualan pun terus meningkat dan kami yakin usaha kami akan semakin maju, apalagi dengan akan di launchingkannya produk baru kami yaitu Supreme Baby Doll”tandasnya.

Alex menambahkan,”Pasti akan semakin maju dan ramai penjualan produk baru tersebut karena sudah banyak yang mengorder walaupun produk baru akan di launchingkan, tentu secara otomatis omzet toko akan meningkat juga.”

Berkembangnya usaha berdagang tekstil di TM Thamrin City sejak dua tahun terakhir juga dirasakan oleh Adi K  yang mengelola toko tekstil Doris Jaya Textile di lantai 2 Blok H No. 1-2 dan lantai 2 Blok A9 No. 3.

Produk yang dijual dari Doris Jaya Textile berbeda dengan toko lainnya, disini menjual produk khusus dari Kota Bandung, “Trend mode saat ini yang sedang berkembang pemasarannya baik di offline maupun di online adalah baju-baju muslim dan kerudung yang cepat sekali perubahan model-modelnya dan jenis kainnya, sehingga pangsa pasar seperti itulah yang kami ambil, seperti yang sedang digemari saat ini adalah kain Wolly Peach,” Adi menjelaskan.

Semakin majunya usaha ditandai dengan semakin banyaknya pembeli yang datang berbelanja kain di tokonya dan penghasilan omset yang meningkat setiap minggu. “ Usaha makin maju dan bisa mendapatkan omset Rp 200 juta per minggu,” ujar Adi.

Diakuinya pelanggan yang datang berbelanja sekitar 60 persen berasal dari Jakarta dan khususnya para pedagang busana muslim di TM Thamrin City. Kata Adi lagi, para pedagang tekstil yang semula berasal dari pasar Tanah Abang, Pasar Cipulir, Pasar Baru dan beberapa tempat lain, kini sudah menikmati keuntungan berdagang di TM Thamrin City.

“Selain dikenal sebagai Pusat Batik Nusantara dan Pusat Busana Muslim, kini TM Thamrin City juga terkenal dengan Pusat Zona Tekstil,”pungkasnya.

 

 

  • Tags