Dewan Energi Mahasiswa Semarang dan Serikat Pekerja Persada IV- Pertamina MOR IV Resmikan Kampung Smart

27 September, 2020 Written by dewi Tagged as:
Bisnistoday- Virus corona menyebabkan para pelajar harus belajar dirumah dan menggunakan online. Hal tersebut Meningkatkan kebutuhan akan akses internet sebagai sarana pendidikan dalam pembelajaran jarak jauh sangat tinggi. 
 
Para pelajar banyak mengalami kesulitan karna tidak mampu membeli paket internet dan edukasi penggunaan perangkat gadget untuk membantu pendidikan, pada Sabtu (26/09) meluncurkan program Kampung Smart yang bertujuan sebagai lokasi pemasangan wifi gratis dan juga tempat edukasi energi secara online dalam mewujudkan kedaulatan energi bangsa.
 
Peresmian ini DEM Semarang menggandeng SP Persada IV- Pertamina MOR IV Ketua umum SP Persada IV, Datuk Fachrul Razy, sebagai mitra strategis sekaligus memberikan pemaparan terkait kedaulatan energi khususnya migas. Sekaligus mengundang walikota semarang yaitu Hendrar Priadi yang diwakilkan oleh kepala Dinas Pertanian Semarang yaitu Hernowo, dan juga Ketua Kadin Arnaz Agung guna memberikan motivasi kepada warga. 
 
Kampung Smart sendiri berada di Tambak Mulyo Rt 04 rw 14 kel. Tanjung Mas Kecamatan Semarang Utara. Kampung Smart ialah program pemberdayaan masyarakat, guna membantu pelajar di suatu kampung dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara optimal. 
 
Menurut united nations/ PBB mengeluarkan hasil surveinya bahwa 10 jt pelajar indonesia terancam putus sekolah karna tidak memiliki akses internet yang baik. Fakta di lapanganpun mengatakan demikian bahwasanya para pelajar membutuhkan akses internet murah dan berkualitas.
 
Dalam presmian ini, perwakilan walikota mengatakan “Ucapan terima kasih kepada Pertamina, Persada IV dan DEM Semarang yang telah menciptakan program ini semoga program ini benar-benar dapat bermanfaat bagi warga,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnistoday. 
 
Begitupula dengan Presiden DEM Semarang Abdurrohman Hizbulloh mengatakan “Agenda ini sebagai wujud bahu membahu sebagai warga negara, kami meyakini bahwa dengan adanya wifi gratis ini dapat membuka pintu wawasan dan edukasi semakin luas, semoga dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”.
 
Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Arie Gumilar sangat mengapresiasi hal ini sebagai langkah percepatan infrastuktur IT yang ada di desa.
 
Hal tersebut sejalan dengan instruksi yang diberikan oleh Presiden FSPPB kepada seluruh Serikat Pekerja Anggota FSPPB agar dapat tetap fokus mendistribusikan BBM ke seluruh wilayah NKRI dan juga melakukan pendampingan bagi Masyarakat terdampak Covid 19 yang berada di wilayah kerja Serikat Pekerja anggota FSPPB. 
 
Lebih jauh lagi, tidak hanya untuk Mahasiswa dan Pelajar, tetapi juga diharapkan internet dan teknologi informasi dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas sehingga mampu memberikan manfaat yang positive untuk kedepan serta mendorong kemajuan di berbagai sektor. Dewi
  • Tags