Grand Launching, Suara Pemerintah Gelar Webinar yang Dihadiri Ratusan UMKM

24 February, 2021 Written by dewi Tagged as:
Bisnistoday– SuaraPemerintah.id, media nasional terdepan pemberitaan seputar pemerintah, telah hadir di tengah masyarakat Indonesia. Grand launching SuaraPemerintah.id digelar pada Kamis 18 Februari 2021. Bersamaan dengan grand launching, SuaraPemerintah.id juga menggelar Webinar Nasional yang dihadiri ratusan UMKM dan berbagai tokoh dari pemerintah. 
 
Memiliki visi menjadi yang terdepan sebagai media pemberitaan seputar pemerintah. SuaraPemerintah.id menjadi wadah informasi terhadap berbagai kinerja pemerintah dari tingkat daerah hingga pusat.
 
Pemimpin Redaksi SuaraPemerintah.id Arief Munajad, mengatakan bahwa saat ini masyarakat membutuhkan media yang memberikan informasi komprehensif dan kredibel tentang pemerintah. 
 
“SuaraPemerintah.id diluncurkan sebagai media yang menjembatani antara pemerintah dan masyarakat untuk  mendapatkan informasi yang komprehensif dan kredible, ” ujar Arief. 
 
Arief melanjutkan bahwa masih banyak informasi terkait pemerintah yang belum diketahui masyarakat, baik tentang kinerja, program, dan berbagai pencapaian pemerintah dalam membangun masyarakat Indonesia. Informasi tersebut sangat penting untuk dipublikasikan oleh pemerintah. Masyarakat juga perlu tahu informasi-informasi tersebut.
 
“Kinerja positif, program, prestasi, serta kemajuan dari pemerintah harus lebih banyak diinformasikan agar masyarakat tahu dan bisa mendukung rencana pembangunan menuju Indonesia yang maju dan sejahtera,” ungkap Arief. 
Arief juga berharap dengan hadirnya SuaraPemerintah.id bisa menjadi bagian dari solusi untuk ikut andil membangun Indonesia yang maju dan sejahtera. 
 
Didukung oleh Kementerian Koperasi dan UMKM dan Kantor Staf Presiden Republik Indonesia menggelar Webinar Nasional Bangga Buatan Indonesia bertajuk “Strategi UMKM Naik Kelas di Tengah Tantangan Pandemi dan Digitalisasi”. 
 
Tujuan dari digelarnya webinar tersebut adalah untuk mengedukasi para pelaku UMKM agar bisa memiliki pandangan dan memunculkan berbagai strategi dalam menghadapi berbagai tantantangan. 
 
“UMKM kita harus bangkit dan bisa terus naik kelas. Tantangan adalah keniscayaan yang harus dihadapi untuk berkembang. Kita perlu adaptasi dengan membuat strategi dan inovasi dalam menghadapi berbagai tantangan tersebut,” ujarnya. 
 
Webinar Nasional yang dihadiri 200 lebih pelaku UMKM dari seluruh Indonesia tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh dari kalangan pemerintah, media massa, praktisi bisnis, dan para ahli. Hadir sebagai keynote speech, yaitu Kepala Staf Presiden Jend. Purn. 
 
Moeldoko yang diwakili oleh Panutan S. Sulendrakusuma selaku Deputi III Bidang Perekonomian Kantor Staf Presiden. Juga perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UMKM, yaitu  Hanung Harimba Rachman, selaku Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah Kementerian Koperasi dan UMKM.
 
Mewakili Kepala Staf Presiden Jend. TNI (Purn) Moeldoko, Panutan S. Sulendrakusuma selaku Deputi III Bidang Perekonomian Kantor Staf Presiden turut mengapresiasi dengan hadirnya SuaraPemerintah.id dan penyelenggaraan Webinar Nasional Bangga Buatan Indonesia. 
 
“Saya ucapkan selamat dan apresiasi kepada SuaraPemerintah.id yang telah hadir dan menyelenggarakan webinar nasional untuk UMKM agar tetap naik kelas di tengah tantangan pandemi dan digitalisasi. Semoga SuaraPemerintah.id dan webinar ini bisa memberikan hasil yang baik bagi pembangunan Indonesia,” kata Panutan saat menyampaikan keynote speechnya. 
 
Perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UMKM, yaitu  Hanung Harimba Rachman, Selaku Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah Kementerian Koperasi dan UMKM berharap hadirnya SuaraPemerintah.id dan penyelenggaraan Webinar Nasional mampu memberikan solusi terhadap UMKM dalam menghadapi tantangan pandemi dan digitalisasi. 
 
“Semoga hadirnya SuaraPemerintah.id dan Webinar Bangga Buatan Indonesia memberikan hasil yang baik bagi UMKM dalam menciptakan strategi untuk menghadapi pandemi dan tantangan di era digitalisasi. Selamat kepada SuaraPemerintah.id, semoga tercapai segala yang diharapkan,” kata Hanung. Dewi 
  • Tags