Wow Pengiriman SiCepat Capai 16 Juta Paket Dalam Tempo Dua Pekan Ramadhan

3 May, 2021 Written by dewi Tagged as:
Bisnistoday– SiCepat Ekspres, perusahaan jasa ekspedisi yang fokus pada layanan pengiriman pada kanal e-commerce, pada bulan Ramadhan kali ini mencatatkan order pengiriman sebanyak 16 juta paket. Pencapaian ini diraih SiCepat hanya dalam tempo dua pekan pertama Ramadan 2021. Hal ini dikemukakan oleh Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi 
Herawati saat Media Gethering yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom dari Jakarta, Minggu (2/5/2021). 
 
“Jumlah pengiriman tadi mencerminkan kenaikan sebanyak 121% dibanding order pengiriman pada bulan Ramadan tahun 2020 lalu. Kami sudah memprediksi akan terjadi lonjakan pengiriman paket saat Ramadan ini, untuk itu kami sudah melakukan persiapan sebelum Ramadhan baik operasional, armada, kurir dan tim fleet kami operasikan,” ujar Wiwin. 
 
Wiwin menambahkan, pihaknya memprediksikan lonjakan pengiriman akan terus berlangsung hingga akhir Ramadan dan puncaknya akan terjadi pada momentum belanja e-commerce 5.5 mendatang. “Kami prediksi order pengiriman akan terus meningkat hingga 30% peak season di H-7 Lebaran 2021,” ujarnya. 
 
Dukungan infrastruktur sistem dan jumlah gerai yang tersebar luas menurut Wiwin juga menjadi kunci penting SiCepat Ekspres dalam mengantisipasi lonjakan pengiriman paket. Saat ini SiCepat telah mengoperasikan sebanyak 1.000 gerai, lalu 122 PUDO dan 5.742 drop point di seluruh Indonesia. 
 
“Tahun ini kami juga gencar melakukan ekspansi gerai ke berbagai daerah seperti
Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tidak luput juga di wilayah Timur Indonesia karena trafficnya terus naik,” imbuhnya.

Kenaikan pengiriman SiCepat tidak terlepas dari meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap jasa ini. Menurut Wiwin hal ini karena keberhasilan tim yang selama satu tahun ini membangun brand awareness SiCepat. 
 
Disamping itu, SiCepat punya keunggulan tarif yang murah, aman dan tepat waktu, juga gencar menggelar promo ongkos kirim dan inovasi produk terbaru, diantaranya Bayar Reguler Berasa Sameday. “Semuanya menjadi menjadi pertimbangan masyarakat memilih layanan SiCepat,” katanya. 
 
Mencermati pertumbuhan jumlah pengiriman yang terjadi sejak awal tahun ini, SiCepat berencana menambah target kenaikan pengiriman hingga 40% di semester II-2021. Sejauh ini kami menargetkan sebanyak 1,8 juta paket setiap hari hingga akhir tahun 2021,” paparnya. 
 
Peningkatan target ini salah satunya didasari oleh kebijakan pemerintah yang akan memberikan insentif dengan menanggung ongkos kirim paket bagi masyarakat seiring dengan pembatasan mobilitas dalam rangka menekan penyebaran Covid-19. 
 
Sementara itu Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai sekaligus mengumumkan bahwa, SiCepat Ekspres memberlakukan libur operasional Lebaran di tanggal 13-14 Mei 2021. Jadwal operasional ini diberlakukan oleh SiCepat Ekspres dengan tujuan agar para karyawan dapat memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. 
 
“Meski begitu, SiCepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur lebaran. Layanan pick up dan pengiriman SiCepat ini akan kembali normal pada 15 Mei 2021,” pungkasnya. Dewi
  • Tags