Articles worth reading

Finance

BPR Bank Daerah Karanganyar Raih Indonesia BPR Brand Award 2021 Bank Daerah Karanganyar Raih Indonesia BPR Brand Award 2021

BPR Bank Daerah Karanganyar Raih Indonesia BPR Brand Award 2021

person access_time02-07-2021
Bisnistoday - PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) meraih penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2021, pemenang TOP 10 di Provinsi Jawa Tengah. Penganugerahan penghargaan dilaksanakan secara virtual dalam gelaran e-Awarding Ceremony Indonesia BPR Brand Award 2021 pada Jumat 25 Juni 2021.
 
Penganugerahan penghargaan diterima oleh Haryono, SE, selaku Direktur Utama PT. BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda).
 
“Matur suwun, terimakasih, atas apresiasi yang diberikan oleh Suara Pemerintah dan TRAS N CO Indonesia kepada kami. Penghargaan ini akan menjadi inspirasi dan semangat kami untuk terus berkembang. Dan yang terpenting mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pemerintah terhadap BPR Bank Daerah Karanganyar,” kata Haryono saat menerima penghargaan pada Jumat (25/6). 
 
Haryono juga mengungkapkan bahwa BPR Bank Daerah Karanganyar telah berkembang dari bank pasar menjadi bank perkreditan rakyat yang semakin dipercaya. Asset perbankan juga meningkat hingga hampir mencapai Rp 500 miliar di tahun 2020. 
 
BPR Bank Daerah Karanganyar juga termasuk perbankan yang sehat dengan tingkat NPL yang rendah. Dalam 12 bulan terakhir ini, BPR Bank Daerah Karanganyar mencatatkan NPL yang selalu di bawah 1 persen. Bahkan di bulan Desember 2020 BPR Bank Daerah Karanganyar hanya memiliki NPL 0,1 persen. 
 
“NPL kami rendah, karena kami tidak hanya memberikan modal finansial tapi juga intelektual dan spiritual kepada nasabah. Pendampingan selalu kami berikan agar usaha yang dijalankan bisa berkembang. Begitu juga bimbingan spiritual agar nasabah memiliki tanggung jawab yang tinggi sehingga tidak pernah lalai untuk melakukan pembayaran kredit,” ungkap Haryono. 
 
PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) merupakan salah satu Bank Perkreditan Rakyat terbaik di Jawa Tengah. Di bawah naungan pemerintah daerah, BPR Karanganyar (Perseroda) hadir dengan tujuan utama untuk meningkatkan perekonomian rakyat dan kesejahteraan masyarakat. 
 
Sejak awal berdiri hingga sekarang, BPR Karanganyar (Perseroda) telah berkembang pesat dan memberikan kontribusi yang besar terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, khususnya di Kabupaten Karanganyar. 
PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) memiliki visi untuk menjadi bank yang sehat dan mampu bersaing dengan selalu mengutamakan pelayanan prima.
 
Diselenggarakan oleh media SuaraPemerintah.ID bekerja sama dengan TRAS N CO Indonesia, Indonesia BPR Brand Award 2021 merupakan ajang penghargaan bergensi yang diberikan kepada Bank Perkreditan Rakyat di seluruh Indonesia.
 
Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap BPR yang dinilai memiliki kinerja yang positif serta telah berhasil melakukan branding sehingga menjadi perbankan yang dipercaya oleh masyarakat. 
 
TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan media SuaraPemerintah.ID telah melakukan digital brand monitoring dan pengumpulan data kinerja keuangan terhadap 1506 BPR di seluruh Indonesia. 
 
Penilaian riset berdasarkan pada 3 (tiga) parameter penilaian, yaitu Digital Brand Awareness Aspect, Digital Image Aspect, dan berdasarkan Revenue & Nett Profit Aspect.
 
Dalam Indonesia BPR Brand Award 2021, TRAS N CO Indonesia dan SuaraPemerintah.ID mengumumkan pemenang TOP 250 BPR yang unggul di tingkat nasional dan 165 BPR yang unggul di tingkat provinsi. 
 
Berikut jajaran BPR yang telah berhasil meraih penghargaan Indonesia BPR Brand Award 2021 antara lain: PT BPR BKK Mandiraja (Perseroda), PUD. BPR Bank Karanganyar, PT. Bank Perkreditan Rakyat Madani Sejahtera Abadi, PT. Bank Perkreditan Rakyat Kerta Raharja (Perseroda), PT Bank Perkreditan Rakyat Nusumma Jatim, PT. Bank Perkreditan Rakyat Sinar Mas Pelita, PT. Bank Perkreditan Rakyat Nusantara Bona Pasogit 8, PT. Bank Perkreditan Rakyat Maroba Ite, PD BPR Bank Daerah Bojonegoro, PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda), dan ratusan BPR lainnya. Dewi
folder_opentags

Penulis

bisnis today

bisnis today

Artikel Lain