KOPNUSPOS Berbagi Kebahagiaan Bersama Pensiunan di Kota Metro, Lampung

28 February, 2024 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday- Sebagai upaya meningkatkan pelayanan dan untuk semakin mendekatkan diri dengan Anggota dan Calon Anggota KOPNUSPOS yang merupakan Pensiunan dari PNS, TNI dan POLRI.

KOPNUSPOS bekerjasama dengan Mitra Utama nya PT. POS Indonesia kembalimengadakan program “Berbagi Kebahagian Bersama Pensiunan” yang dilaksanakan di Kantor POS Metro, Jalan Jendral A.H Nasution No. 1, Kota Metro, Lampung pada hari Kamis (28/02/2024).

Acara ini mendapat dukungan dari Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro, Dinas Kesehatan Kota Metro dan Bulog Sub.Divre Lampung Tengah. Dihadiri langsung oleh Walikota Kota Metro Bapak dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG.(K), M.H.

Hadir juga Kepala Dinas UMKM dan Perindustrian Kota Metro Ibu Siti Aisyah S.Sos,M.AP, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Bapak Dr. Eko Hendro Saputra, ST.,M Kes, juga hadir Deputi Bisnis Regional 1 PT. POS Indonesia Bapak Hasan Jaldi Tarigan, Sekretaris KOPNUSPOS Bapak Andi Wahyu Wibowo, serta Mitra diantaranya Branch Manager PT. TASPEN(Persero) Lampung Bapak Daniel Paruhum Panggabean dan Branch Manager PT. ASABRI(persero) Lampung Ibu Ratna.

“Semoga dengan adanya acara ini semakin banyak Anggota KOPNUSPOS khususnya para pensiunan yang ada di Kota Metro dan sekitarnya mendapat manfaat yang nyata dan kegiatan ini dapat ditingkatkan kedepannya “ ujar Wahdi Siradjuddin dalam siaran persnya. 

Berbagai kegiatan dilaksanakan pada acara ini diantaranya adalah :
Pertama, pembagian sembako berupa beras, minyak goreng, gula, tepung terigu kepada pensiunan yang merupakan hasil kerjasama dengan Bulog Sub. Divre Lampung Tengah, Lampung.

Kedua, cek kesehatan gratis yang meliputi konsultasi dengan petugas kesehatan,pemeriksaan tensi darah, gula darah, kolesterol / asam urat yang merupakan hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Metro, Lampung.

Ketiga, penarikan doorprize untuk para Anggota yang hadir dengan hadiah menarik seperti Kulkas, Rice Cooker, Setrika dan masih banyak hadiah menarik lainnya,dimana sebelumnya para peserta sudah dibagikan kupon untuk diundi.

Keempat, pameran UMKM berupa kerajinan tangan, kuliner khas Metro dan masih banyak lagi lainnya dimana UMKM yang hadir merupakan binaan dari Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro, Lampung.

Kegiatan yang disambut dengan antusias oleh para pensiunan ini merupakanserangkaian acara pelayanan anggota yang direncanakan KOPNUSPOS pada tahun 2024 ini, dimana pada tahun sebelumnya sukses menyelenggarakan kegiatanyang sama di Atambua, Kab Belu, Nusa Tenggara Timur dan Kabupaten Purwodadi,Jawa Tengah.

Sebagai informasi, KOPNUSPOS didirikan pada tahun 2004 dan dikenal sebagai KSP (Koperasi Simpan Pinjam) Nusantara atau KOPNUS. Setelah resmi melakukan joint operation dengan PT Pos Indonesia, KSP Nusantara (KOPNUS) bertransformasi menjadi KOPNUSPOS pada tahun 2020 yang memiliki kurang lebih 180 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan berfokus pada pelayanan pinjaman pensiun dan simpanan khusus bagi anggota. Dewi

  • Tags