KOPNUSPOS dan PT. POS Indonesia Bersinergi Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Pensiunan PNS, TNI, POLRI

8 March, 2024 Written by dewi Tagged as:

Bisnistoday- KOPNUSPOS dan PT. POS Indonesia terus bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Pensiunan PNS, TNI, POLRI. Komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pensiunan khususnya pensiunan yang gaji pensiunnya dibayarkan di PT. POS Indonesia terus dijalankan, hal tersebut tertuang dalam kegiatan Workshop Business Jasa Keuangan dan Sinergi Penguatan Joint Operation antara KOPNUSPOS dan PT. POS Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 23-24Februari 2024 untuk wilayah Regional 3 dan tanggal 1-2 Maret untuk wilayah Regional 2 PT POS Indonesia.

Turut hadir Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT. POS Indonesia Haris, Ketua KOPNUSPOS Joshua Rahmat, Direktur Business Lending KOPNUSPOS Gun Gun Gunadi, EVP Regional 3 PT. POS Indonesia  Fahdian Yunardi, EVP Regional 2 PT. POS Indonesia Dino Ariandi beserta jajarannya.

“Terima kasih kepada KOPNUS dan rekan-rekan Regional 3 (PT. POS Indonesia) yangsudah bergerak cepat untuk menyamakan persepsi dan menyusun program dan actionbersama agar rencana kerja yang sudah disusun bisa direalisasikan” ujar Haris Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT. POS Indonesia.

Sebagai informasi, KOPNUSPOS didirikan 19 tahun lalu dan dikenal sebagai KSP Nusantara/ KOPNUS. Setelah resmi melakukan joint operation dengan PT Pos Indonesia, KSP Nusantara/ KOPNUS bertransformasi menjadi KOPNUSPOS pada tahun 2020.

KOPNUSPOS memiliki kurang lebih 180 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia dan berfokus pada pelayanan Pinjaman Pensiun dan Simpanan khusus bagi anggota KOPNUSPOS. 

Produk Pinjaman Pensiun KOPNUSPOS dikhususkan untuk Pensiunan PNS, TNI, POLRI memiliki suku bunga yang bersaing, plafon pinjaman maksimal hingga Rp 500 Juta dengan usia permohonan pinjaman mulai dari usia 40 tahun dan maksimal dengan usia jatuh tempo 83 Tahun, selain itu Pinjaman Pensiun KOPNUSPOS aman karena dilindungi oleh asuransijiwa.

Adapun syarat untuk mengajukan Pinjaman di KOPNUSPOS tidak begitu sulit, pensiunan hanya perlu melampirkan Surat Keputusan Pensiun asli / SK Pensiun, Fotokopi KTP, Kartu Keluarga , menunjukkan kartu identitas pensiun seperti Karip atau Buku Asabri.

Setelah syarat-syarat yang dibutuhkan lengkap, berikut langkah-langkah yang diperlukan untuk pengajuan Pinjaman Pensiun KOPNUSPOS:
1. Datang ke Kantor POS terdekat di kota anda dan kunjungi gerai KOPNUSPOS2. Lengkapi seluruh persyaratan pinjaman, termasuk mengisi formulir pengajuan.3. Serahkan persyaratan ke petugas KOPNUSPOS atau Oren Partner4. Petugas KOPNUSPOS atau Oren Partner akan memproses pengajuan.5. Selanjutnya Pensiunan akan melakukan interview kesehatan secara online denganpetugas KOPNUSPOS6. Setelah itu Petugas KOPNUSPOS akan melakukan pengecekan data dan dokumenpinjaman, apabila sudah sesuai dengan persyaratan maka pinjaman akan disetujui dan anggota dapat melakukan penandatanganan perjanjian kredit dan mendapatkan dana pencairan kredit.

Bagi setiap pinjaman yang disetujui, para anggota KOPNUSPOS tak perlu menunggu lama untuk menerima dana pinjaman, karena dana akan secara otomatis ditransfer melalui rekening Aplikasi Oren anggota. Dewi

  • Tags